Berita Salatiga

Daftar 12 Pejabat Struktural Pemkot Salatiga yang Dilantik Hari Ini, Termasuk 2 Kepala Sekolah

Melalui penerapan manajemen ASN yang normatif, diharapkan kinerja birokrasi di Kota Salatiga dalam melayani masyarakat menjadi lebih baik.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: deni setiawan
PEMKOT SALATIGA
Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi sedang melantik 12 pejabat struktural dan 2 kepala sekolah di Aula Kaloka Gedung Setda Kota Salatiga, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi melantik 12 pejabat struktural dan 2 kepala sekolah di Lingkungan Pemkot Salatiga.

Pelantikan dilaksanakan dalam upacara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan pejabat administrator, pejabat pengawas, dan kepala sekolah di Aula Kaloka Gedung Setda Kota Salatiga, Kamis (15/09/22).

Sebelum mengambil sumpah dan janji, Pj Wali Kota Salatiga mengajukan pertanyaan terkait apakah ada dari yang hadir telah memberikan atau menitipkan pemberian untuknya.

Baca juga: 50 Perempuan Kecamatan Tingkir Salatiga Dikenalkan Pendidikan Politik

Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng mengatakan, berdasarkan PP Nomor 49 Tahun 2008, Pj Wali Kota Salatiga mempunyai kewenangan yang sama dengan kepala daerah definitif dalam hal pembinaan kepegawaian.

Ini termasuk dalam melaksanakan rotasi, mutasi, dan promosi.

Dengan catatan harus mendapatkan izin rekomendasi dari Mendagri yang diusulkan melalui Gubernur Jawa Tengah.

“Evaluasi jabatan yang akan dilaksanakan sudah melalui pembahasan Tim Penilai Kinerja, dan telah mendapatkan izin Gubernur sebagaimana tercantum dalam Surat Nomor 821/206 per 14 Juli 2022."

"Sekaligus telah mendapatkan izin Mendagri melalui Surat Nomor 821/6248/OTDA per 7 September 2022,” kata Sinoeng kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: Satpol PP Kota Salatiga Cek IMB Proyek Pembangunan di Kota Salatiga

Evaluasi jabatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi KASN, yang telah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan serta manajemen ASN.

“Untuk menjamin perwujudan Sistem Merit serta pengawasan terhadap penerapan asas serta kode etik dan kode perilaku ASN,” jelasnya.

Sinoeng berharap dengan pelantikan 12 pejabat struktural dan 2 kepala sekolah kinerjanya menjadi lebih baik.

“Melalui penerapan manajemen ASN yang normatif, diharapkan kinerja birokrasi di Kota Salatiga dalam melayani masyarakat menjadi lebih baik."

"Sehingga harapan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang prima dan tidak diskriminatif dapat diwujudkan,” paparnya.

Baca juga: Sambut HUT ke-67 Korp Lalu Lintas, Satlantas Polres Salatiga Gelar Donor Darah

Berikut pejabat yang dilantik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved