Berita Jateng

Penyaluran BLT BBM Tahap I di Jateng Belum Selesai, Ada Tambahan Sekitar 280 Ribu KPM

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM bersama bantuan pangan nontunai (BPNT) di Jawa Tengah kini diperpanjang

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Idayatul Rohmah
Warga tampak sedang mengantre BLT di halaman Kantor Regional IV PT Pos Indonesia (Persero). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) BBM bersama bantuan pangan nontunai (BPNT) di Jawa Tengah kini diperpanjang.

Kantor Regional IV PT Pos Indonesia (Persero) mengonfirmasi, ada penambahan kuota KPM sehingga penyaluran yang ditargetkan rampung akhir pekan lalu masih berlangsung hari ini, Selasa (20/9/2022).

"Ada tambahan (kuota) lagi dari pemerintah sebanyak 280.954 KPM. (Target penyaluran BLT BBM bersama BPNT selesai) besok Rabu," terang SM Kesekretariatan Kantor Regional IV PT Pos Indonesia (Persero) Hari Setyanto kepada tribunjateng.com, Selasa.

Bantuan sosial tersebut sendiri di Jawa Tengah sebelumnya akan diberikan kepada sebanyak 3,2 juta atau tepatnya 3.204.624 KPM. Penyaluran bantuan tersebut ditargetkan rampung akhir pekan lalu.

Menurut Hari, adapun hingga Senin (19/9) kemarin masih ada KPM yang belum mengambil bantuan.

"Sampai Senin, yang belum ambil ada 85.155 KPM," sebut Hari.

Adapun dia menambahkan, bagi KPM yang belum sempat mengambil BLT sesuai dengan lokasi dan waktu yang ditentukan, bansos dapat diambil di kantor pos.

"Pengambilannya di kantor pos yang sudah ditunjuk, karena di kantor pos tersebut daftar nominatifnya berada sebagai bahan verifikasi," tambahnya. (idy)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved