Berita Salatiga

Regsosek 2022 Kota Salatiga Tepat Waktu, Sinoeng Akan Beri Penghargaan

Sinoeng mengatakan akan memberi penghargaan kepada lurah yang ada di wilayah Kota Salatiga pada saat akhir pelaporan data tersebut.

dok.Humas Pemkot Salatiga.
Pj Wali Kota Salatiga buka Rapat Koordinasi Regsosek 2022 Kota Salatiga di Aula Hotel Laras Asri, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Pendataan awal dari Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di wilayah Kota Salatiga diharapkan bisa selesai tepat waktu dan tepat sasaran.

Karena akan berpengaruh terhadap capaian prioritas dan keberpihakan kepada masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi saat membuka Rapat Koordinasi Regsosek 2022 Kota Salatiga di Aula Hotel Laras Asri.

Menurutnya diperlukan sebuah kerjasama yang baik di tingkat kelurahan dan desa dalam mendukung pencatatan data dari BPS tersebut.

“Yang diperlukan adalah sebuah sinergitas, integritas, setiap sumber data, pendamping juga harus memiliki integritas,” kata Sinoeng kepada Tribunjateng.com, Selasa (20/9/2022).

Dirinya juga perintahkan lurah, camat atau staf di wilayah untuk dapat mendampingi saat petugas BPS datang  ke rumah warga.

Sinoeng mengatakan akan memberi penghargaan kepada lurah yang ada di wilayah Kota Salatiga pada saat akhir pelaporan data tersebut.

Periode pendataan mulai bulan Oktober sampai November.

“Saya minta nanti terakhir dipilih Regsosek Award Tahun 2022 dari Wali Kota yang  diberikan kepada lurah, nanti yang bikin indikatornya adalah bapak-bapak dari BPS,” paparnya.

Dalam penilaiannya memiliki indikator terdiri dari kecepatan dalam menyelesaikan, ketepatan waktu, partisipasi keluarga dan antusiasme warga, keberpihakan kepala kelurahan dan kepala wilayah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved