Pemilu 2024

Tiga Anggota Bawaslu Jawa Tengah 2022-2027 Dilantik

Bawaslu RI melantik anggota Bawaslu Provinsi untuk masa jabatan 2022-2027. Pelantikan dilakukan pada Rabu, 21 September 2022

Penulis: hermawan Endra | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Bawaslu RI melantik anggota Bawaslu Provinsi untuk masa jabatan 2022-2027. Pelantikan dilakukan pada Rabu, 21 September 2022 di Hotel Mercure Harmoni Jakarta. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANg  - Bawaslu RI melantik anggota Bawaslu Provinsi untuk masa jabatan 2022-2027. Pelantikan dilakukan pada Rabu, 21 September 2022 di Hotel Mercure Harmoni Jakarta. Ada 75 anggota dari 25 provinsi di Indonesia yang dilantik oleh Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja.

Dari 75 itu ada tiga di antaranya berasal dari anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Ketiganya secara resmi menjadi anggota Bawaslu Jawa Tengah periode 2022-2027. Ketiganya adalah Muhammad Amin, Diana Ariyanti, dan Achmad Husain.

Sebelumnya, Amin adalah Ketua Bawaslu Kota Semarang. Adapun Diana adalah anggota KPU Provinsi Jawa Tengah dan Husain adalah anggota KPU Kabupaten Blora.

Dalam amanat saat pelantikan, Ketua Bawaslu RI Rahmad Bagja berpesan agar para anggota Bawaslu Provinsi yang baru saja dilantik selalu profesional dalam menjalankan tugas.

Selain itu, Bagja juga meminta agar para anggota menyesuaikan diri dalam kerja kerja pengawasan pemilu. Apalagi, saat ini tahapan pemilu 2024 sudah berjalan.

Pelantikan tiga anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dilakukan karena tiga anggota Bawaslu Jawa Tengah periode 2017-2022 sudah habis masa jabatannya. Ketiganya adalah Fajar Saka, Sri Wahyu Ananingsih dan Sri Sumanta.

Bagja mengucapkan terima kasih kepada para anggota Bawaslu Provinsi yang telah selesai menjalankan tugasnya.

Bagja berpesan, anggota Bawaslu Provinsi yang telah selesai menjalankan tugas agar selalu terhubung dengan Bawaslu. Sebab, mereka adalah sama-sama keluarga besar Bawaslu.

Ia juga meminta agar foto-foto anggota Bawaslu yang sudah purna tugas dipajang di kantor Bawaslu Provinsi. Tujuannya, bagian dari upaya menghormat dan agar mereka selalu terkenang dengan kerja-kerja pangawasan pemilu.

Pelantikan anggota Bawaslu Provinsi dilakukan setelah selesainya proses seleksi yang sudah dimulai sejak sekitar lima bulan lalu.

Dalam acara pelantikan dihadiri beberapa pihak, di antaranya: para pimpinan Bawaslu RI, Sekjen Bawaslu RI, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Anggota KPU RI Mochamad Afifuddin, anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Ratna Dewi Pettalolo, para pejabat struktural Bawaslu RI, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi se-Indonesia, para kepala sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan lain-lain. (*)

Baca juga: Yum dan Utami Tak Masalahkan Kenaikan LPG 3 KG tapi Barangnya di Demak Susah Dicari.

Baca juga: Pendapatan Jateng 2022 Diprediksi Tidak Mencapai Target 

Baca juga: Usai Geger Kades Diduga Selingkuh, Sebanyak 43 RT dan 6 RW se-Desa Cilongok Banyumas Mundur

Baca juga: Para Santri Dapat Hiburan dari Ponpes Bina Insani Kabupaten Semarang Paska Kebakaran

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved