Fokus

Fokus : Sambo, Polri, dan Pendekar Super Sakti

Kasus Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri terus menyita perhatian publik. Sejak kasus ini mencuat pertama kali, sepertinya tak sehari pun tanpa berita

Bram Kusuma
Galih Pujo 

Oleh Galih Pujo Asmoro

Wartawan Tribun Jateng

Kasus Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri terus menyita perhatian publik. Sejak kasus ini mencuat pertama kali, sepertinya tak sehari pun tanpa berita Sambo, termasuk di Tribun Jateng versi cetak dan online.

Bahkan, kasus Sambo bisa dikatakan selalu menghiasi halaman depan. Belum lagi di media sosial, entah sudah berapa kali Sambo jadi trending topik.

Namun ada hal yang bisa dipetik dengan kasus Sambo yang masih jauh dari ujung ini. Setidaknya, institusi Polri sekarang ini terus berbenah karena tak pernah berhenti disorot masyarakat.

Sekali ada persoalan yang melibatkan oknum anggota Polri, hampir pasti akan menyedot perhatian publik lebih besar dibanding sebelumnya.

Dan kemungkinan besarnya, nama Sambo akan selalu dikaitkan dengan kasus yang menimpa oknum Polri lainnya di kemudian hari.

Diakui atau tidak, sepertinya tidak ada kasus oknum anggota Polri yang lebih besar dibanding kasus Sambo.

Sebelumnya, mungkin kasus terbesar yang menyeret institusi Polri adalah Cicak Vs Buaya.

Namun dampaknya ke anggota Polri secara keseluruhan sepertinya tidak seperti kasus Sambo. Bukankah pernah ada video yang beredar, di mana saat anggota Polri melintas, warga meneriaikinya "Sambo, sambo, Ferdy Sambo"?

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved