Berita Jateng

Polisi Usut Kasus Kebakaran Lahan Pemicu Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Belum Ada Tersangka

Polres Brebes masih terus menyelidiki kebakaran lahan, yang menjadi pemicu kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang kilometer 253

Editor: muslimah
istimewa/pemadam kebakaran brebes
Kecelakaan lalu lintas beruntun terjadi di KM 253 Jalur A Tol Pejagan- Pemalang, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM – Polres Brebes masih terus menyelidiki kebakaran lahan, yang menjadi pemicu kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang kilometer 253.

Polisi telah memeriksa belasan saksi, baik warga maupun pengelola jalan tol.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, sejauh ini ada 18 orang saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut.

Dari jumlah itu, 14 saksi merupakan warga dan 4 saksi lainnya merupakan pegawai PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) selaku pengelola ruas jalan Pejagan-Pemalang.

Baca juga: Sopir Mabuk Congyang, Truk Boks Terguling di Pertigaan Sam Poo Kong Semarang

Baca juga: Warga Pembakar Lahan yang Sebabkan Kecelakaan di Jalan Tol Pejagan Pemalang Terancam Pidana

"Dari PPTR yang diperiksa adalah manajer operasional, manajer teknik, serta dua petugas patroli dari perusahaan tersebut.

"Sementara manajer pemeliharaan PT PPTR sampai saat ini belum memenuhi panggilan penyidik," kata Iqbal kepada Tribun Jateng, Jumat (23/9).

Iqbal mengatakan, penyidik juga akan memeriksa satu orang saksi dari PT Kencana Biru, selaku pihak ketiga pengelola maintenance di jalan tol.

"Sudah dilakukan pemanggilan penyidik beberapa waktu lalu, namun menyatakan baru bisa hadir sore (Jumat sore kemarin—Red) nanti," terangnya.

Penampakan lahan rerumputan terbakar yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas beruntun di Tol Pejagan- Pemalang, pada Minggu (18/9/2022) kemarin.
Penampakan lahan rerumputan terbakar yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas beruntun di Tol Pejagan- Pemalang, pada Minggu (18/9/2022) kemarin. (Istimewa)

Dia menjelaskan, saat ini polisi melaksanakan dua penyelidikan yang dilakukan Satreskrim dan Satlantas Polres Brebes.

"Untuk kasus kecelakaan ditangani Satlantas, sedangkan kasus kebakaran ilalangnya ditangani Satreskrim. Selain itu kami di-back-up tim Laboratorium Forensik untuk mendukung pembuktian secara scientific," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved