Berita Blora

Gema Shalawat dan Maulid Nabi Semarakkan Puncak Perayaan HUT Ke-79 PSM Randublatung

Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien mengadakan Pengajian Akbar.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: sujarwo
Dok. Humas PSM Randublatung
Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien mengadakan Pengajian Akbar dan Gema Shalawat dalam rangka HUT PSM ke 79 dan Maulid Nabi. Acara Gema sholawat dimeriahkan oleh Habib Syafi'i Alaydrus, K.H. Fadlolan Musyafak, K.M.T. Yanuar Miriyanto, K.H. Wagimun dan Alifa Nur Fitri serta dihadiri oleh Bupati Blora Arief Rohman. 

TRIBUNMURIA.COM, BLORA – Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien mengadakan Pengajian Akbar dan Gema Shalawat dalam rangka HUT ke-79 PSM dan Maulid Nabi.  

Pelaksanaan mulai jam 18.30 sampai 23.30 WIB berlokasi di lapangan sebelah Kantor Kelurahan Randublatung pada 23 September 2022.

Acara Gema sholawat dimeriahkan oleh Habib Syafi'i Alaydrus, KH Fadlolan Musyafak, KMT Yanuar Miriyanto, KH Wagimun dan Alifa Nur Fitri serta dihadiri oleh Bupati Blora H Arief Rochman. 

Acara PSM bersholawat ini diadakan dengan tujuan untuk menjaga silaturahmi dan tali persaudaraan masyarakat. 

Dihadiri lebih dari 5.000 peserta yang terdiri dari siswa PSM dan masyarakat umum. Acara berjalan lancar. 

Alifa Nur Fitri selaku Ketua YPI PSM Randublatung menyampaikan di usia 79 tahun ini, semoga semakin berkembang dan istiqomah serta memberikan maslahah bagi banyak orang. 

“PSM adalah suatu pengabdian untuk mencapai ridho Allah yang mana sesuai dengan sesanti PSM Suci kang Ginayuh, luhur kang kahesti, jembar lembut adoh, jero kang tinebo, rumpil margane, gede pangorbanane ananging sampurno wusanane," ucapnya. 

Usia ke-79 ini capaian PSM mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. 

"Baik bimbingan dari MPP Takeran, Pemerintah yang selalu mensuport yayasan serta masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan sebagai lembaga pilihan untuk pendidikan putra putrinya," terangnya. 

Bapak K.H.Fadholan Musyafa’ yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Fadhul Fadlan Semarang juga memberikan suatu wejangan kepada seluruh jamaah. 

“Pendidikan yang menyatukan ilmu, amal dan taqwa adalah pondok pesantren," tuturnya. 

Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien mengadakan Pengajian Akbar dan Gema Shalawat dalam rangka HUT PSM ke 79 dan Maulid Nabi. Acara Gema sholawat dimeriahkan oleh Habib Syafi'i Alaydrus,  K.H. Fadlolan Musyafak, K.M.T. Yanuar Miriyanto, K.H. Wagimun dan Alifa Nur Fitri  serta dihadiri oleh Bupati Blora Arief Rohman.
Yayasan Perguruan Islam Pesantren Sabilil Muttaqien mengadakan Pengajian Akbar dan Gema Shalawat dalam rangka HUT PSM ke 79 dan Maulid Nabi. Acara Gema sholawat dimeriahkan oleh Habib Syafi'i Alaydrus, K.H. Fadlolan Musyafak, K.M.T. Yanuar Miriyanto, K.H. Wagimun dan Alifa Nur Fitri serta dihadiri oleh Bupati Blora Arief Rohman. (Dok. Humas PSM Randublatung)

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, berarti pada zaman yang serba maju ini memang sangat diperlukan pendidikan karakter yang lebih kepada siswa-siswi agar dapat tercipta orang yang serba bisa.

“Saya sangat mengapresiasi dengan perkembangan pendidikan dan pembangunan di Randublatung yang sangat pesat ini," ucap Arief Rahman. 

"Kami berharap pendidikan di PSM dari tingkat RA, MI, MTs, SMK dan Bording School bisa semakin berkembang lagi," imbuhnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved