Berita Banyumas

Tim Rispro LPDP Unsoed Serahkan Naskah Akademik Rancangan Perda Kabupaten Cilacap

Tim Rispro LPDP Unsoed menunjukkan kiprah kekeseriusannya tangani BUMD Cilacap. 

Penulis: Imah Masitoh | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Imah Masitoh
Penyerahan naskah akademik secara simbolik pada BAPPEDA dan Dispermades Cilacap. 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Tim Riset Inovatif Produktif (Rispro) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) kembali menunjukkan kiprah keseriusannya menangani permasalahan BUM Desa di Cilacap

Setelah melakukan serangkaian pendampingan BUM Desa di Cilacap selama hampir 2 tahun, 

kini Tim Rispro LPDP Unsoed melakukan pendekatan secara yuridis terkait permasalahan BUM Desa di Kabupaten Cilacap

Pendekatan yuridis tersebut dilaksanakan melalui penyerahan naskah akademik pada dua instansi setempat di Kabupaten Cilacap, yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cilacap.

Kesempatan penyerahan naskah akademik telah dilakukan pada Kamis (22/9/2022) bertempat di Kantor Bappeda Kabupaten Cilacap. 

Penandatanganan berita acara oleh ketua Rispro LPDP-Unsoed.
Penandatanganan berita acara oleh ketua Rispro LPDP-Unsoed. (Tribun Jateng/Imah Masitoh)

Penyerahan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan, diantaranya Tim Rispro LPDP Unsoed yang diwakili oleh Dewi Susilowati selaku Ketua Tim, serta anggota Miftakhul Janah, Rahma Yulita Kemalasari, dan Rizki Aprilia Sugesti. 

Ketua LPPM Universitas Jenderal Soedirman Prof. Dr. Rifda Naufalin, M.Si. dan jajarannya, BAPPEDA yang dihadiri oleh Kepala BAPPEDA, Ir. Sujito, M.Si. dan jajarannya, serta Dispermades yang dihadiri oleh Andi Cahyono, S.E. dan Drs. Andi Susilo.

Ketua Tim Rispro LPDP Unsoed Dewi Susilowati mengatakan, penyerahan naskah akademik dari Tim Rispro LPDP Unsoed kepada Bappeda dan Dispermades Cilacap 
pada dasarnya adalah bentuk tindak lanjut Tim Rispro LPDP Unsoed dalam menangani permasalahan BUM Desa di Cilacap

Setelah melakukan serangkaian FGD Naskah Akademik pada Mei lalu di Hotel Atrium Cilacap

Tim Rispro LPDP menindaklanjuti pengimplementasian Naskah Akademik tersebut dengan menggandeng dinas-dinas setempat. 

"Harapannya, Naskah Akademik tersebut dapat menjadi pintu pembuka untuk dinas setempat mengambil langkah yang tepat terkait permasalahan BUM Desa di Cilacap," ungkapnya kepada Tribunjateng.com, Senin (26/9/2022). 

Tim Rispro LPDP Unsoed sendiri adalah tim periset yang berada di bawah naungan LPDP Kementerian Keuangan dan beranggotakan 6 periset, 2 administrator, serta 1 asisten lapangan. 

Penyerahan naskah akademik ini diresmikan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima yang dilakukan oleh beberapa pihak yang terkait dalam kegiatan ini. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved