Berita Jepara

Disdukcapil Jepara Proses Pembuatan KTP Digital, 1.110 Warga Telah Terdata

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara telah memulai proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Digital (KTP) digital.

YUNANSETIAWAN/TRIBUNMURIA
Disdukcapil Jepara memproses pembuatan KTP digital. Tahapan awal ini menyasar ASN Pemkab Jepara. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara telah memulai proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk Digital (KTP) digital.

Saat ini ribuan masyarakat Jepara telah terdata memiliki KTP tersebut.

Kepala Disdukcapil Jepara, Abdul Syukur, mengatakan penerbitan KTP digital ini dilakulan secara bertahap. Pada tahap awal ini dilakukan dengan sasaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

“Sudah dua minggu jalan. Total ada 1.110 pegawai yang sudah memiliki KTP digital," kata Abdul Syukur kepada tribunmuria.com, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dia mengungkaokan progam KTP digital ini masih proses sosialiasi. Untuk itu  masyarakat umum belum diwajibkan. Namun dalam beberapa waktu ke depan, program ini akan menyasar semuanya, termasuk masyarakat umum.

“Nanti kalau sudah menyasar masyarakat, kita akan serahkan kewenangannya kepada operator di tiap-tiap kecamatan. Pelan-pelan kita sosialisasikan sampai bawah,” imbuhnya.

Menurut Syukur proses pembuatan Syukur tidak membutuhkan waktu lama. Hanya dibutuhkan waktu sekira 3 menit. Prosesnya setiap warga haru memiliki handphone dengan dukungan koneksi jaringan yang mumpuni.

Dalam aplikasi identitas kependudukan ini tak hanya berisi data KTP, tetapk juga memuat data NIP ASN, riwayat vaksin, NPWP, data pribadi pemilih pemilu, dan data kepemilikan aset. (*)

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Tegal Adakan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Menuju Pemilu Bermartabat

Baca juga: Kampung Batik Surga Tersembunyi di Tengah Kota Semarang, Hendi : Dulu Pernah Dibakar Tentara Jepang

Baca juga: Chord Kunci Gitar Gang Dolly Lala Atila ft Brodin

Baca juga: Sidang Perdana Gugatan Cerai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Hadir tapi Dedi Mulyadi Pilih Absen

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved