Berita Pekalongan

Pencarian Hari Kelima Tetap Nihil, Opsar Suryat yang Hanyut di Sungai Bukur Dihentikan

Tim SAR gabungan menutup operasi pencarian Suryat (80) warga Desa Kwaringan RT 12 RW 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: olies
Dok. SAR Bumi Santri
Tim SAR gabungan saat melakukan operasi pencarian korban yang terseret arus Sungai Bukur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tim SAR gabungan menutup operasi pencarian Suryat (80) warga Desa Kwaringan RT 12 RW 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah yang hanyut terbawa arus di Sungai Bukur. Langkah ini dilakukan setelah operasi pencarian Suryat yang memasuki hari kelima hasilnya tetap nihil. 

Suryat dilaporkan hanyut terbawa arus di sungai Bukur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, pada Sabtu (1/10/2022). Tim Gabungan lantas melakukan opsar di sekitar lokasi kejadian. Ada sejumlah kendala selama proses pencarian. Mulai dari kendala cuaca, hingga sampah dan lumpur yang ada di Sungai Bukur. 

Ihwal penutupan operasi pencarian Suryat ini disampaikan Kapolsek Bojong AKP Suhadi saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (6/10/2022).

"Betul, operasi SAR warga yang hanyut di Sungai Bukur ditutup. Ini keputusan bersama antara tim SAR gabungan, pihak desa dan keluarga," ungkapnya.

Baca juga: Elektabilitas Meningkat, Program Erick Thohir Berdampak Positif untuk Rakyat

Baca juga: Suporter Rusuh, Klub Liga 3 Jateng Bakal Didiskualifikasi

Baca juga: E-Parkir Kawasan Simpang Lima Semarang Segera Diterapkan, Termasuk Wilayah Potensial di Ngaliyan

Menurutnya, selama lima hari operasi pencarian telah dilakukan berbagai cara, korban masih belum ditemukan. Namun meski opsar sudah dihentikan, petugas akan melakukan pemantauan.

"Dari pihak keluarga, menyetujui untuk operasi SAR diubah metode yang awal pencarian langsung di lokasi kejadian, kini diubah menjadi pemantauan," ujarnya.

Suhadi mengimbau warga agar memberitahukan pihak berwenang jika menemukan jasad dengan ciri-ciri korban yang hanyut di Sungai Bukur. Petugas akan langsung datang ke lokasi penemuan untuk memastikan apakah jasad tersebut Suryat atau orang lain. 

"Korban merupakan warga Kecamatan Kesesi, namun tiga bulan ini tinggal dengan saudaranya yang berada di Desa Bukur," imbuhnya. (dro)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved