Fokus

Fokus: Prank ‘KDRT’

TENTU kamu masih ingat dengan aksi pasangan selebriti ini, dimana konten videoYoutubenya berakhir pada pelaporan kepada pihak kepolisian. Paula Verhoe

Penulis: deni setiawan | Editor: m nur huda
tribunjateng/grafis/bram
Deni Setiawan Wartawan Tribun Jateng 

Tajuk Ditulis Oleh Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM - TENTU kamu masih ingat dengan aksi pasangan selebriti ini, dimana konten videoYoutubenya berakhir pada pelaporan kepada pihak kepolisian. Paula Verhoeven mendatangi Kantor Polsek Kebayoran Lama untuk melapor jika dirinya jadi korban KDRT oleh suaminya, Baim Wong.

Singkat cerita, seorang petugas yang menerima kedatangan Paula kaget dan sempat meminta apa yang dialaminya itu untuk dapat dibicarakan baik-baik sebelum membuat laporan resmi.

Tak lama kemudian Baim muncul dan menginformasikan jika itu adalah prank untuk kepentingan kontenYoutube. Pasca itu, dia menuai hujatan berbagai pihak, termasuk sesama artis.

Keduanya dilaporkan karena dianggap ‘mempermainkan’ pihak kepolisian. Terlebih, di waktu nyaris berdekatan, mereka sedang menangani kasus KDRT.

Lesti Kejora ‘berikrar’ menjadi korban KDRT pasca memergoki suaminya Rizky Billar berselingkuh. Oleh pihak keluarga beserta kuasa hukumnya, itu dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 Oktober 2022.

Kini itu kembali heboh. Lesti yang ketika itu sedang menjalankan ibadah umroh mendadak pulang dan bergegas ke kantor kepolisian untuk mencabut laporan yang telah dialaminya.

Itu dilakukan dengan dalih sudah memaafkan dan demi masa depan si buah hati, seusai Rizky Billar resmi ditetapkan sebagai tersangka dari berbagai bukti, termasuk saksi hasil penyelidikan.

Tindakan Lesti itu membuat sebagian besar kecewa. Yang sebelumnya membela Lesti, mendadak berubah 180 derajat mencibirnya. Semula Baim Wong dan istrinya dihujat, kini mereka meminta maaf.

KDRT kini seakan menjadi bahan laris manis drama prank di Indonesia, terlebih di tengah situasi kinerja pihak kepolisian sedang mendapatkan sorotan. Kini siapa yang sebenarnya melakukan prank dalam kasus dua pasutri selebriti ini?

Memang tak memungkiri jika sebagian di antara mereka kecewa, menilai Lesti Kejora bersama suaminya sedang membuat prank sesungguhnya dan drama itu berhasil, yang lebih dari sekadar kontenYoutube.

Namun di sisi lain, ada sebuah fakta yang dapat dijadikan bahan evaluasi bersama kaitan KDRT. Seperti yang disampaikan Komisioner KPAI, Nuning Rodyah, terlepas itu prank atau bukan.

Kasus Lesti bisa menjadi contoh dan membuka mata bila KDRT tak sekadar privat, namun bisa diungkap ke publik. Sehingga dirinya memuji mereka yang langsung lapor ke pihak kepolisian.

Pencabutan laporan tersebut juga menjadi bukti bila banyak plus minus ketika korban KDRT hendak mencari serta meminta keadilan. Tak sedikit persoalan yang menyertainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved