Berita Semarang

Di Kabupaten Semarang Bermain PlayStation Sambil Menikmati Pemandangan

Lincak Penak ini merupakan salah satu angkringan dengan fasilitas Game PlayStation (PS) 3 dan memiliki konsep ruangan western dengan samping kiri kana

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Hanes
Lincak Penak ini merupakan salah satu angkringan dengan fasilitas Game PlayStation (PS) 3 dan memiliki konsep ruangan western dengan samping kiri kanan tanpa tembok sehingga para pengunjung bisa menikmati hidangan serta bermain PS dengan view pegunungan Telomoyo. 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Di Jalan Klego Candi, Dusun Kalipanggang, Desa Candirejo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang terdapat salah satu tempat nongkrong atau angkringan yang terbilang unik.

Tempat tersebut yakni Wedangan Lincak Penak.

Lincak Penak ini menyuguhkan pemandangan dengan hamparan persawahan dengan panorama pegunungan Telomoyo dan Danau Rawa Pening.

Lincak Penak ini merupakan salah satu angkringan dengan fasilitas Game PlayStation (PS) 3 dan memiliki konsep ruangan western dengan samping kiri kanan tanpa tembok sehingga para pengunjung bisa menikmati hidangan serta bermain PS dengan view pegunungan Telomoyo.

Tempat ini baru dibuka pada bulan September kemarin.

Meskipun baru dibuka, tempat ini selalu diburu dan ramai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Owner Lincak Penak, Taufik Adi Nugroho menambahkan bahwa tempat ini juga buka 24 jam.

“Kenapa game PlayStation? Karena saya dulu memiliki usaha rental PS mas di Jepara, jadi saya membawa fasilitas tersebut,” kata Adi kepada Tribunjateng.com, Minggu (6/11/2022).

“Disamping itu saat ini kan orang-orang pasti bosan dengan game mobile, jadi game PS ini bisa membuat mereka nostalgia,” imbuhnya.

Fasilitas di tempat ini cukup lengkap, yakni terdapat toilet, mushola, dan wifi yang dapat diakses oleh pengunjung.

Ia mengungkapkan mengapa memilih konsep bangunan semi outdoor, karena ia ingin memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin bermain PS tanpa merasakan sumpek atau pengap.

“Soalnya kalau dilihat-lihat tempat bermain PS di luar sana kan di dalam rumah, terus juga sumpek asap rokok sebisa mungkin disini tidak merasakan hal tersebut,” ungkapnya.

PS di Lincak Penak ini ada sekitar sepuluh unit, dan menurutnya akan ada penambahan unit PS lagi untuk kedepannya.

Untuk sewa PS tersebut sejam pertama 6 ribu dan perjam setelahnya hanya 5 ribu dengan bangunan seluas hampir satu hektare tersebut nantinya juga akan dibangun kembali untuk penambahan tempat nongkrong.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved