Berita Nasional

Nelayan : Ganjar-Erick Thohir Bukan Pemimpin yang Umbar Janji

Penerus kepemimpinan Presiden Jokowi harus pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata seperti Bapak Ganjar dan Bapak Erick Thohir.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM - Nelayan Semarang memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN RI Erick Thohir agar bisa maju sebagai pasangan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Dua tokoh ini dinilai memiliki kinerja konkret dan tidak memberi janji tapi bukti kerja yang jelas.

“Penerus kepemimpinan Presiden Jokowi harus pemimpin yang telah terbukti bekerja nyata seperti Bapak Ganjar dan Bapak Erick Thohir. Bukan pemimpin yang hanya mengumbar janji kepada masyarakat,” tutur Koordinator Nelayan Ganjar-Erick Thohir untuk Merah Putih (Jarik Merah Putih), Sutrisno.

Ganjar dan Erick Thohir disebut para nelayan punya bukti program yang jelas berpihak kepada warga pesisir. Sehingga merasakan memiliki pemimpin yang mau bertindak membantu kebutuhan masyarakat.

Ganjar memiliki asuransi nelayan yang berdampak langsung terhadap jaminan kerja para nelayan. Dengan program tersebut para nelayan bisa pergi mencari nafkah dengan mendapatkan jaminan dari pemerintah. Sedangkan Erick Thohir telah merealisasikan program Solar untuk Koperasi Nelayan atau Solusi Nelayan.

Program tersebut memastikan para nelayan mendapatkan solar bersubsidi dari pemerintah, dan terintegrasi dengan pendanaan serta pendampingan UMKM hasil laut para nelayan. Dengan program tersebut kaum hawa di kampung nelayan akan diberdayakan untuk menjamin kesejahteraan ke depannya.

“Bapak Ganjar dan Bapak Erick Thohir memiliki kompetensi kepemimpinan yang bisa mengayomi masyarakat kecil seperti nelayan, karenanya layak kita dukung menjadi capres dan cawapres untuk menjadi penerus Bapak Presiden Jokowi,” pungkas Sutrisno. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved