Berita Sragen

Peringatan Hari Pramuka se Jawa Tengah Tahun Depan di Sragen, Bupati Yuni Tambah Anggaran

Upacara Peringatan Hari Pramuka se Jawa Tengah Tahun Depan Akan diselenggarakan di Sragen, Bupati Yuni Tambah Anggaran

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati usai mengukuhkan ketua Mabiran dan Mabigus di Gedung Kartini, Selasa (15/11/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Upacara peringatan Hari Pramuka ke-62 se-Jawa Tengah tahun depan direncanakan akan terselenggara di Kabupaten Sragen.

Untuk menyokong kegiatan itu, Bupati Yuni yang juga sebagai Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Kamabicab) menambah anggaran untuk Pramuka mencapai Rp 1 miliar.

Anggaran pada tahun depan, kata Yuni di anggaran penetapan pihaknya menganggarkan Rp 500 juta. Nantinya pada anggaran perubahan akan ditambah mencapai Rp 1 miliar.

"Anggaran tahun depan Rp 509 juta, nanti saya akan tambah semaksimal mungkin. Tambahan bisa Rp 700 sampai Rp 1 miliar, untuk anak-anak tidak ada yang sia-sia.

"Tahun depan juga kita mengajukan upacara peringatan Hari Pramuka se Jawa Tengah ada di Sragen," kata Yuni ditemui usai kegiatan di Gedung Kartini, Selasa (15/11/2022)

Penambahan anggaran itu, kata Yuni juga sebagai bentuk apresiasi karena Pramuka dinggap mampu menjawab tantangan sekarang yakni membentuk karakter anak

"Kegiatannya sangat positif dan sekarang Pramuka harus dan wajib diikuti. Bukan menjadi ekstrakurikuler pilihan tapi wajib memang harus diikuti."

"Dengan pendidikan kepramukaan ini bisa membentuk karakter anak-anak yang kita inginkan untuk menjaga bangsa ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Sragen, Suwardi menambahkan anggaran anggaran Rp 500 juta untuk Pramuka belum ideal.

Idealnya, kata Suwardi anggaran untuk Pramuka mencapai Rp 1 miliar. Hal ini mengingat kegiatan Pramuka banyak dari tingkat SD, SMP, SMA termasuk Pramuka dewasa di dinas dimana anggota mencapai 90-an ribu.

"Kita selama satu tahun dalam perencanaannya kemungkinan besar disetujui adalah upacara hari Pramuka di Sragen. Rp 500 juta belum ideal."

"Idealnya ya Rp 1 miliar karena memang jangkauan kita banyak sekali kita tidak hanya SD tapi semua lapisan SMP SMA SMK termasuk Pramuka dewasa yang ada di dinas," katanya. (uti)

Baca juga: Disnakertrans Jawa Tengah Lakukan Pendampingan di Desa  Desa Dampingan, Punggelan Banjarnegara

Baca juga: Tingkat Pengganguran di Kota Semarang Tinggi, Begini Langkah Mbak Ita

Baca juga: Satpol PP Pati Buka Segel Sengketa Tanah di SDN Dukuhseti 02, Siswa Bersorak Gembira

Baca juga: Chord Peterpan Hari Yang Cerah Untuk Jiwa Yang Sepi

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved