Berita Banyumas

Jembatan Putus di Jatilawang Banyumas, Bhabinkamtibmas Bopong dan Sebrangkan Anak-Anak Sekolah

Anak-anak yang hendak sekolah dievakuasi melewati jembatan dengan cara digendong atau dibopong oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Polsek Jatilawang
Bhabinkamtibmas Polsek Jatilawang saat membantu warga dan anak-anak sekolah menyebrang jembatan sungai Lopasir, Desa Karanglewas, Kecamatan Jatilawang, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Bhabinkamtibmas Polsek Jatilawang Polresta Banyumas bersama Babinsa dan Pemdes Karanglewas membantu warga dan anak-anak sekolah menyebrang jembatan Sungai Lopasir, Desa Karanglewas, Kecamatan Jatilawang, Selasa (29/11/2022).

Kapolresta Banyumas, Kapolsek Jatilawang AKP Wawan Dwi Leksono, mengatakan pihaknya membantu warga dan anak-anak sekolah menyebrang sungai dikarenakan jembatan Lopasir Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang putus.

"Kamis 24 November 2022, jembatan sungai Lopasir turut Desa Karanglewas Kecamatan Jatilawang putus, untuk itu kami bersma pihak-pihak terkait mengevakuasi warga yang hendak beraktivitas melewati jembatan tersebut", jelas Kapolsek kepada Tribunbanyumas.com.

Baca juga: Jessica Iskandar Tolak Bantuan Raffi Ahmad, Ungkap Minta Sumbangan dari Rekan Artis Hanya Gimmick

Baca juga: Gelisah hingga Takut Cahaya, Pria di Buleleng Meninggal dengan Status Suspek Rabies 

Kapolsek menjelaskan, anak-anak yang hendak sekolah dievakuasi melewati jembatan dengan cara digendong atau dibopong oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat.

Jembatan yang rusak sementara dipasang bambu mengganti bagian ujung jembatan yang amblas hingga menunggu perbaikan.

Dengan kondisi tersebut petugas kepolisian setiap pagi dan siang standby untuk mengantarkan dan menjemput anak-anak sekolah.

Dengan adanya curah hujan yang tinggi Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan hati-hati apabila terjadi tanah longsor, pohon tumbang dan bencana lainya yang bisa kapan saja terjadi. (jti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved