Berita Salatiga

Multi Talent Prajurit Kostrad Tugas ke Papua Tak Hanya Jaga Keamanan Tapi Juga Siap Menjadi Guru

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad lakukan latihan Latsiap Pratugas Satgas Organik Yonif Mekanis Raider 411

Tribunjateng.com/Hanes Walda.
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad saat mengajar siswa di SD IT Al-Hikmah, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Kamis (1/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA – Prajurit Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad lakukan latihan Latsiap Pratugas Satgas Organik Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad untuk mengajar siswa di SD IT Al-Hikmah, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Kegiatan ini dilakukan sejak 28 November – 12 Desember 2022.

Kegiatan mengajar untuk para siswa tingkat sekolah dasar ini, dilakukan personel Pos Mbua dipimpin oleh Serka Angga Widaryanto.

Serka Angga Widaryanto ini pada awal tahun 2023 nanti akan mengemban tugas sebagai Satgas Organik di Bumi Papua.

Digelarnya kegiatan mengajar ini nantinya saat prajurit bertugas di Papua ada yang mengadu guru di sekolah pedalaman.

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Subandi mengatakan kegiatan mengajar di salah satu sekolah yang berada di daerah latihan.

Selain bertugas menjaga keamanan di wilayah Provinsi Papua Pegunungan khususnya di Kabupaten Nduga, para prajurit yang tergabung dalam tugas tersebut juga akan melaksanakan berbagai kegiatan teritorial seperti mengajar.

“Kegiatan mengajar di sekolah, tidak hanya dilakukan oleh Pos Mbua saja, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran pos yang tersebar di daerah latihan,” kata Letkol Inf Subandi kepada Tribunjateng.com, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, personil yang terlibat dalam kegiatan mengajar, Praka Jepri Mutaqin mengungkapkan adapun kegiatan mengajar di SD IT Al-Hikmah Kemuning hari ini adalah materi wawasan kebangsaan, dan materi baris berbaris.

“Senang rasanya bisa belajar mengajar dengan adik-adik di tingkat sekolah dasar, tentunya pengalaman dan ilmu ini akan kami bawa untuk menjadi bekal di daerah penugasan nanti,” kata Praka Jepri. (han)

Baca juga: 5 Kategori Orang yang Beresiko Mudah Terkena Diabetes

Baca juga: Oknum Prajurit Ajendam Ramai di Tiktok karena Aniaya Istri, Ini Tanggapan Kodam IV Diponegoro

Baca juga: Rumah Bos Warteg di Tegal Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp 140 Juta, Tetangga yang Pertama Melihat

Baca juga: Inilah Sosok Pengantin Wanita Palsu Duduk di Pelaminan Bersama Ryan, Tutupi Aib Batal Nikah

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved