Berita Nasional

Ganjar Pranowo - Erick Thohir Duet Sempurna Konseptor-Teknokratik

"Jika dipasangkan Ganjar dan Erick Thohir akan menjadi pasangan yang sempurna," tutur Viva Yoga.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM - Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menyatakan duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di pemilihan presiden (pilpres) 2024 adalah pasangan sempurna. Pasalnya, kedua pasangan tersebut adalah pemimpin yang saling melengkapi jika menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Jika dipasangkan Ganjar dan Erick Thohir akan menjadi pasangan yang sempurna," tutur Viva Yoga.

Seperti diketahui, wacana menduetkan Ganjar bersama Erick Thohir oleh PAN semakin menguat setelah acara pembekalan bacaleg PAN di Jateng belum lama ini. Dalam acara tersebut PAN mengundang Ganjar bersama Erick Thohir.

Dalam acara tersebut Ganjar dan Erick Thohir juga disambut meriah oleh para kader PAN yang hadir. Bahkan teriakan capres dan cawapres menggema memenuhi ruangan acara.

Di samping itu, baik Ganjar dan Erick Thohir merupakan calon pemimpin potensial yang terus mendapatkan dukungan dari masyarakat. Terekam dari berbagai survei Ganjar selalu menempati posisi teratas di sebagai capres di Pilpres 2024.

Erick Thohir pun demikian. Eletabilitas orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut terus mengalami kenaikan. Bahkan berdasarkan hasil survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI), Erick Thohir berada di jajaran empat teratas sebagai cawapres dengan elektabilitas 9,6 persen.

Viva Yoga menyatakan keterpilihan Erick Thohir di tengah masyarakat tidak lepas dari kerja nyata yang telah dilakukannya selama mengemban amanah dari Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN. Banyak sektor pergerakan ekonomi yang telah disentuh Erick Thohir hingga menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Erick Thohir seorang teknokrat, pengusaha nasional, santri, dan cinta sepak bola. Komitmennya terhadap umat dan masyarakat ekonomi lemah tidak diragukan lagi. Pendirian bank Syariah, masyarakat ekonomi syariah, pemberdayaan UMKM, dan kecintaannya kepada sepak bola, adalah beberapa hal yang melekat di dirinya," pungkas Viva Yoga. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved