Berita Purbalingga

Meriahkan Hari Jadi ke-192 Purbalingga, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan Mengemudi

Sebanyak 40 tukang becak mengikuti lomba ketangkasan mengemudi becak yang diadakan oleh Pemkab Purbalingga di GOR Goentoer Darjono

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Humas Pemkab Purbalingga
Sebanyak 40 tukang becak saat mengikuti lomba ketangkasan mengemudi becak yang diadakan oleh Pemkab Purbalingga di GOR Goentoer Darjono, Senin (5/12/2022) dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purbalingga. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Sebanyak 40 tukang becak mengikuti lomba ketangkasan mengemudi becak yang diadakan oleh Pemkab Purbalingga di GOR Goentoer Darjono, Senin (5/12/2022). 

Lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purbalingga.

Kepala Dinhub Purbalingga, Raditya Widayaka menyatakan lomba ini sekaligus menjadi salah satu cara mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara khususnya para tukang becak.

Baca juga: Kronologi Penembakan Brigadir J Menurut Bripka Ricky Rizal, Hakim: Ceritamu Ga Masuk Akal Semua

Baca juga: Bus Wisata dari Semarang yang Masuk Jurang Sempat Mogok Beberapa Kali dan Nyundul Mobil di Depannya

"Keselamatan lalu lintas adalah tanggungjawab kita bersama. 

Jadi, bukan hanya kendaraan bermotor saja yang wajib menaati peraturan lalu lintas, melainkan pengendara kendaraan tidak bermotor seperti becak pun juga harus taat aturan," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, dalam rilis.

Lomba terbagi menjadi 3 kelompok, yakni kelompok usia 20-50 tahun yang berjumlah 10 orang peserta, kelompok usia 51-60 berjumlah 15 orang peserta, dan usia 61 tahun ke atas berjumlah 15 orang peserta. 

Hal yang dinilai dalam lomba tersebut meliputi ketangkasan, keterampilan, serta kecepatan para pengemudi becak menempuh start sampai finish.

"Adapun hadiah lomba ketangkasan becak nantinya juara 1 mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 500 ribu, juara 2 senilai Rp 300 ribu, dan juara 3 senilai Rp 200 ribu untuk masing-masing kelompok usia yang dilombakan," jelas Raditya.

Baca juga: Alasan Kamaruddin Yakin Wanita Cantik Ini Diduga Simpanan Ferdy Sambo: Yang Cerita Jenderal Senior

Sementara itu, salah satu peserta lomba, Ahmad Faerudin, pengemudi becak dari Padamara mengungkapkan ini bukanlah kali pertama ia mengikuti lomba semacam ini.

Ia merasa optimis akan menjuarai lomba ketangkasan becak tersebut. 

Ahmad pun turut mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Purbalingga.

"Terima kasih Pemerintah Purbalingga yang sudah mengadakan lomba seperti ini. Mudah-mudahan Purbalingga semakin maju," katanya. (jti)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved