Diabetes Gula Darah

Seafood Hingga Jus Jeruk Makanan Sehat Bantu Turunkan Kadar Gula Darah dan Ampuh Atasi Diabetes

Bagi penderita diabetes atau yang memiliki kadar gula darah tinggi dalam tubuh hal ini memang sangat berbahaya dan mengkhawatirkan.

Penulis: Alifia Yumna Amri | Editor: galih permadi
GOOGLE
Ilustrasi Seafood 

Seafood Hingga Jus Jeruk Makanan Sehat Bantu Turunkan Kadar Gula Darah dan Ampuh Atasi Diabetes

TRIBUNJATENG.COM – Bagi penderita diabetes atau yang memiliki kadar gula darah tinggi dalam tubuh hal ini memang sangat berbahaya dan mengkhawatirkan.

Kadar gula darah yang tinggi menjadi ancaman tersendiri bagi sebagian besar orang yang mengalaminya, hal ini karena gula darah yang tidak terkontrol dengan baik menjadi pemicu adanya penyakit diabetes yang sangat mematikan.

Baca juga: Minuman Seduh yang Ampuh Atasi Kadar Gula Darah Tinggi Obati Diabetes

Tidak semua makanan lezat berbahaya bagi kesehatan begitu juga sebaliknya untuk menjaga kesehatan mengontrol kadar gula darah dalam tubuh makanan lezat ini justru terbukti ampuh sebagai obat untuk lawan diabetes.

Berikut makanan dan minnuman sehat yang bantu turunkan kadar gula darah tinggi dan ampuh atasi diabetes:

1.      Jus Nanas

Nanas memiliki banyak kandungan yang baik, secara aktif mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh dan mengatasi penyakit diabetes.

Nanas menjadi obat herbal yang sangat efektif dalam mengontrol kadar gula darah untuk membantu penyembuhan penyakit diabetes.

Kandungan bromelin pada nanas, mampu mengatasi komplikasi diabetes.

Kandungan serat dan mineral mampu mengatasi kadar gula darah yang tidak terkontrol sebelumnya, dengan catatan tidak menambahkan bahan makanan apapun ke dalam jus nanas termasuk gula.

Kandungan kalium pada nanas dapat mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

 

2.      Kefir

Kefir dan yoghurt merupakan produk dari olahan susu yang difermentasi terbukti secara ampuh untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved