Berita Pati

Jelang Nataru, Pj Bupati Pati Henggar Antisipasi Kemacetan di Juwana

Henggar sebut menyongsong Nataru, antisipasi hambatan lalu-lintas perlu dilakukan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat mengecek kesiapan petugas Operasi Lilin Candi 2022 di Mapolresta Pati, Kamis (22/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan, dalam menyongsong momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), antisipasi hambatan lalu-lintas perlu dilakukan.

Sebab, kata dia, berdasarkan survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) diperkirakan akan ada 44 juta orang yang melakukan pergerakan atau mobilisasi selama momen Nataru.

"Di Jateng sendiri, perkiraan kami ada kenaikan 19 persen dibandingkan 2021 kemarin," kata Henggar yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah ini, Jumat (23/12/2022).

Ia mengatakan, pergerakan massal masyarakat ini harus diantisipasi di lapangan.

Apalagi, jalur transportasi darat utama yang ada di Pati, yakni jalur pantai utara (Pantura) di Juwana, memiliki potensi kemacetan tinggi.

Potensi kemacetan tersebut lantaran saat ini sedang berlangsung proyek penggantian Jembatan Callender-Hamilton Juwana.

"Di Pati terutama yang harus diantisipasi kemacetan di Juwana. karena di situ ada pekerjaan penggantian jembatan. Tapi kepolisian dan Dishub sudah siapkan jalur-jalur alternatif. Harapannya bisa mengurai kemacetan di sana," kata dia.

Untuk diketahui, proses pembongkaran dan pembangunan kembali Jembatan Juwana yang berada di jalur Pantura Kabupaten Pati sendiri diperkirakan baru akan rampung menjelang Lebaran Idulfitri 2023. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved