Berita Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Serahkan SK Kenaikan Pangkat, Penghargaan untuk PNS Berprestasi  

Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: rival al manaf
Istimewa
Bupati Sukoharjo Etik Suryani serahkan SK kenaikan pangkat ke ASN di gedung Menara Wijaya, Selasa (21/3/2023)    

 
TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO- Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menyelenggarakan acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023 di auditorium Menara Wijaya, Selasa (21/3/2023) 

Bupati Sukoharjo Etik Suryani berharap  momentum ini menjadikan motivasi dan penyemangat tersendiri bagi para ASN terkait untuk meningkatkan prestasi, dedikasi serta pengabdian terhadap masyarakat dan negara. 

Tentunya, dengan selalu mengedepankan disiplin dan etos kerja dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Etik menjelaskan, berdasarkan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 12 Tahun 2002, pangkat adalah kedudukan yang menunjukkan tingkat seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berdasarkan jabatannya dalam susunan kepegawaian dan digunakan sebagai dasar penggajian.

"Kenaikan pangkat bagi seorang PNS pada hakekatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja, " katanya,  Selasa (21/3/2023) 

Kenaikan pangkat diberikan dalam sistem, susunan pangkat dan masa kenaikan pangkat yang harus diatur dalam peraturan perundang-undangan. 

Dengan kata lain, pemberian kenaikan pangkat ditetapkan melalui ketentuan yang jelas, tegas dan objektif.

Ia menegaskan, kenaikan pangkat bukanlah hak tetapi merupakan penghargaan. Oleh karena itu, dengan kenaikan pangkat ini, mereka yang menerima harus mensyukurinya.

Ini diwujudkan dengan lebih meningkatkan prestasi dan pengabdian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai bidang dan tugasnya masing-masing. (*)

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved