• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Jateng

Polda Jateng Buka Pendaftaran Bintara dan SIPSS 2013

Selasa, 5 Maret 2013 13:21 WIB

Laporan Wartawan Warta Jateng, Adi Prianggoro


SEMARANG, WARTA JATENG- Polda Jawa Tengah (Jateng) mulai membuka pendaftaran penerimaan calon brigadir polisi dan siswa sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2013.


Untuk kategori SIPSS, pendaftaran akan berakhir pada 11 Maret 2013, sementara pendaftaran calon brigadir yang syarat pendidikan minimal lulusan SMA atau sederajat akan ditutup pada 29 Maret mendatang.


Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng, Kombes Pol Supriyanto mengatakan, tempat pendaftaran untuk calon brigadir berlangsung di setiap Polres, Polresta, maupun Polrestabes di seluruh kabupaten/kota di Jateng. Khusus pendaftaran SIPSS bertempat di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah.


"Penerimaan brigadir polisi tahun ajaran 2013 kuota untuk seluruh Indonesia sebesar 17 ribu orang terdiri dari 500 wanita untuk polisi tugas umum dan 16.500 pria terbagi untuk 4.250 brigadir brimob dan 12.250 brimob.

Sedangkan SIPSS jumlah kuota sebanyak 50 orang. Sementara untuk kuota di Jawa Tengah nantinya menyesuaikan kebutuhan yang ditentukan oleh Mabes Polri," kata Supriyanto, Selasa (5/3/2013).


Dijelaskannya, peserta yang hendak mendaftar harus registrasi secara online di situs www.penerimaaan.polri.go.id. Pada website tersebut nantinya disediakan pilihan "Penerimaan SIPSS" atau "Penerimaan Brigadir". Peserta juga bisa melihat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi melalui situs tersebut.

Editor: malvyandie
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
16334 articles 92 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas