TribunJateng/

Surat Permohonan Penundaan Proses Hukum Setya Novanto dari DPR ke KPK Ditandatangani Fadli Zon

Surat permohonan penundaan proses hukum Ketua DPR Setya Novanto yang Setjen DPR, ditandatangani Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Surat Permohonan Penundaan Proses Hukum Setya Novanto dari DPR ke KPK Ditandatangani Fadli Zon
TRIBUNNEWS/HERUDIN
FEBRI DIANSYAH juru bicara KPK 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Surat Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berisi permohonan penundaan proses hukum terhadap Ketua DPR Setya Novanto, ditandatangani Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, surat itu diterima pada Selasa (12/9/2017). Perihal surat tersebut tertulis sebagai aspirasi aduan masyarakat.

"Surat ditandatangani Wakil Ketua DPR Fadli Zon," ujar Febri di Gedung KPK Jakarta, Rabu (13/9/2017).

(Baca: Kirim Surat ke KPK, Pimpinan DPR Minta Proses Penyidikan ke Ketua Dewan Setya Novanto Ditunda)

Menurut Febri, dalam surat tersebut dijelaskan, Pimpinan DPR menerima surat dari Setya Novanto tertanggal 7 September 2017. Surat itu mengenai pemberitahuan proses hukum praperadilan dan pemeriksaan Setya Novanto oleh KPK.

Dalam surat itu, Setya Novanto memohon kepada pimpinan DPR untuk menyampaikan surat pemberitahuan kepada KPK, tentang langkah praperadilan, dan meminta KPK menunda penyidikan terhadap dirinya.

"Pimpinan KPK sedang mempelajari surat itu. Pada prinsipnya, tentu tindakan KPK harus didasarkan pada aturan hukum acara yang berlaku," kata Febri. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Rabu (13/9/2017) dengan judul: Surat Pimpinan DPR kepada KPK Ditandatangani Fadli Zon

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help