Bupati Haryanto Resmikan Gedung Apotek PMI Pati

upati Pati Haryanto, yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati, meresmikan gedung Apotek Humanity PMI Kabupaten Pati

Bupati Haryanto Resmikan Gedung Apotek PMI Pati
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto Menandatangani Prasasti Peresmian Apotek Humanity PMI Kabupaten Pati, Kamis (3/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto, yang juga merupakan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati, meresmikan gedung Apotek Humanity PMI Kabupaten Pati, Kamis (3/1/2019) siang.

Meski tulisan pada prasasti peresmian yang ditandatangani oleh Haryanto menerangkan peresmian apotek, sejatinya penandatanganan prasasti pada hari itu merupakan peresmian gedung yang akan digunakan sebagai apotek.

"Ini belum peresmian apotek. Ini peresmian gedung yang rencananya akan digunakan sebagai apotek PMI Pati," terang Haryanto.

Apotek Humanity memanfaatkan gedung yang sudah ada di bagian depan kompleks kantor PMI Kabupaten Pati, Jalan Dr. Susanto No.101, Ngipik, Kutoharjo, Kec. Pati, Kabupaten Pati.

Menurut Haryanto, operasional apotek masih menunggu proses perizinan, termasuk MoU dengan RSUD Suwondo Pati.

Pendirian Apotek Humanity merupakan upaya PMI Kabupaten Pati dalam menambah sumber pendanaan. Selama ini, PMI Kabupaten Pati hanya mengandalkan Bulan Dana PMI.

Bulan Dana PMI merupakan program penghimpunan dana kontribusi dari masyarakat untuk membantu aktivitas kemanusiaan yang dijalankan PMI. Program ini dilaksanakan oleh PMI di setiap Kabupaten/Kota.

"Kalau punya unit usaha sendiri, misalnya apotek atau klinik, minimal dapat membantu kebutuhan dana operasional, bantuan (korban) bencana, donor darah, maupun kegiatan kemanusiaan lainnya," jelas Haryanto.

Menurut Haryanto, pada hakikatnya dana yang nantinya diperoleh dari operasional Apotek Humanity akan kembali kepada masyarakat. Sebab, dana digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Peresmian gedung Apotek Humanity yang rencananya juga akan dilengkapi klinik tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Kabupaten Pati 2019. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved