Sambut Mahasiswa Undip, Bupati Pati Harapkan Mahasiswa Tidak Terkontaminasi Tahun Politik

Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan acara Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Tahun 2019, Selasa.

Sambut Mahasiswa Undip, Bupati Pati Harapkan Mahasiswa Tidak Terkontaminasi Tahun Politik
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto menerima mahasiswa KKN Undip dengan memakaikan topi KKN pada perwakilan mahasiswa, Najakhul Fahmi, Selasa (8/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan acara Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Tahun 2019, Selasa (8/1/2019).

Bertempat di Pendopo Kantor Bupati Pati, acara tersebut antara lain dihadiri oleh Bupati Pati, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pati, Camat Gunungwungkal, Plt Camat Dukuhseti, dan Direktur Direktorat Pengembangan Pembelajaran dan Kerjasama Akademik (DP2KA) Undip.

Berdasarkan keterangan Kepala Bappeda Pati, Pujo Winarno, sejumlah 307 mahasiswa KKN akan diterjunkan ke dua kecamatan, yakni Kecamatan Gunungwungkal dan Kecamatan Dukuhseti.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 154 mahasiswa akan disebar di 11 desa yang terdapat di Kecamatan Gunungwungkal.

Adapun 153 mahasiswa lainnya akan disebar di 12 desa yang terdapat di Kecamatan Dukuhseti.

Bawaslu Kabupaten Pati Amankan 4.160 Baliho dan Poster Jokowi Bermahkota Raja

Terhitung sejak Senin (7/1/2019), kegiatan KKN rencananya akan dilaksanakan selama 40 hari.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto mengingatkan mahasiswa untuk waspada agar tidak terkontaminasi dampak buruk tahun politik.

"Karena penyelenggaraan KKN ini bersamaan dengan tahun politik, panjenengan semua harus waspada. Kalau nanti ada yang minta jadi timses, jangan mau. Sebab itu bukan tugas panjenengan. Tidak pada tempatnya kalau hal itu panjenengan lakukan," tutur Haryanto.

Haryanto meminta mahasiswa untuk berkonsentrasi penuh pada kegiatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan mutu SDM di tempat mereka diterjunkan.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved