Aksi Bejat TF, Kakek di Kebumen yang Diduga Cabuli Gadis Belia Tetangganya, Korban Trauma Berat

Gadis tak berdosa itu pun harus mengalami trauma akibat perbuatan cabul tersangka

Aksi Bejat TF, Kakek di Kebumen yang Diduga Cabuli Gadis Belia Tetangganya, Korban Trauma Berat
Istimewa
Tersangka pencabulan anak di bawah umur ditangkap Polres Kebumen 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Sosok kakek seharusnya bisa menjadi panutan bagi masyarakat di lingkungannya, terutama untuk anak-anak.

Tetapi seorang kakek di Kebumen ini justru menunjukkan perilaku sebaliknya.

TF (55) warga Kelurahan Bumirejo, Kecamatan/Kabupaten Kebumen harus berurusan dengan polisi lantaran diduga mencabuli gadis di bawah umur.

Ia diduga mencabuli Bunga, bukan nama sebenarnya, gadis kecil berumur 9 tahun yang tidak lain adalah tetangganya hingga beberapa kali.

Gadis tak berdosa itu pun harus mengalami trauma akibat perbuatan cabul tersangka.

Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Edy Istanto menjelaskan, saat ini kasus itu tengah ditangani penyidik Unit PPA Polres Kebumen.

"Tersangka diduga telah mencabuli korban sekitar tahun 2018 di rumahnya. Tersangka membujuk korban masuk ke kamar, selanjutnya perbuatan cabul terjadi di situ," jelas AKP Edy Istanto didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat Konferensi Pers, Selasa (26/02) siang.

AKP Edy menambahkan, perbuatan cabul kedua dilakukan pada Sabtu (19/2) sekitar pukul 14.30 WIB di rumah tersangka yang tidak jauh dari rumah orangtua korban.

Hingga aksi bejat tersangka akhirnya diketahui orangtua korban, setelah anak kecil itu menceritakan apa yang dialaminya.

Orang tua korban tentu tidak terima putri belianya diperlakukan seperti itu. Keluarga selanjutnya melaporkan ke Polres Kebumen.

"Modusnya, saat korban bermain bersama dengan cucunya, korban ini dipanggil oleh tersangka. Selanjutnya, tersangka melakukan perbuatan cabul tersebut," katanya.

Akibat perbuatannya, Penyidik Unit PPA Sat Reskrim Polres Kebumen menjerat tersangka dengan pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perlindungan anak, dengan ancaman paling lama 15 tahun kurungan penjara dan denda paling banyak 5 milyar. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved