Tribun Community

Komunitas Calsic Jateng Rangkul Pengguna Calya Sigra di Sejumlah Kota

Memiliki jenis kendaraan sama mendorong para penggunanya merasa seirama. Maka terbentuklah komunitas Calya Sigra Club (Calsic)

Komunitas Calsic Jateng Rangkul Pengguna Calya Sigra di Sejumlah Kota
Hermawan Handaka

TRIBUNJATENG.COM -- Memiliki jenis kendaraan sama mendorong para penggunanya merasa seirama. Maka terbentuklah komunitas Calya Sigra Club (Calsic) sebagai wadah berbagi pengetahuan otomotif dan hiburan.

Setelah berdiri kurang lebih selama satu tahun, sejak bulan Januari 2017 yang berawal dari Semarang.
Kini komu‎nitas Calya Sigra Club (Calsic) telah berkembang di beberapa wilayah, misalnya untuk daerah Pantura Barat sudah terbentuk Calsic wilayah Brebes, Tegal, Slawi, Pemalang (Bregaslang).

Kemudian Ungaran, Salatiga, Kabupaten Semarang (Usakabs), lalu wilayah Kendal, Batang‎, Pekalongan (Kebalong), serta Pati, Kudus, Jepara dan Rembang (Pakurama).

Sedangkan untuk wiayah Jawa Tengah bagian selatan seperti Purbalingga, Banyumas, Kebumen dan Cilacap membentuk Ngapaks Raya.

Semakin ‎banyaknya anggota yang tergabung ke dalam komunitas Calsic tersebut, kemudian pada 29 Juli 2018 resmi dibentuk Calsic Jateng Gayeng untuk menaungi seluruh anggota komunitas dari beberapa wilayah tersebut.

Azmi Majid, terpilih menjadi Ketua Calsic Jateng Gayeng yang sebelumnya juga merupakan penggagas komunitas Calsic Semarang Raya.

"Awal terbentuknya dari Calsic pusat di Jakarta, kemudian kami di daerah membentuknya pertama kali dengan Calsic Semarang Raya," ujar dia.

Kemudian baru dari satu daerah, berkembang ke daerah-daerah yang lainnya yang semakin pesat hanya dalam hitungan tahun.

Dalam pembentukan Calsic Jateng Gayeng ini, sedikitnya sudah terdapat sekitar 200 orang anggotanya.

Tidak hanya wadah untuk berkumpul dan bersenang-senang saja, komunitas tersebut juga memiliki kegiatan sosial yang bermanfaat untuk warga yang membutuhkan. Misalnya terjadi bencana banjir beberapa waktu lalu yang terjadi di Kabupaten Brebes, setiap anggota ikut berkontribusi memberikan sumbangan.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved