Jadi Penyebab Diabetes dan Banyak Dihindari, Ternyata Gula Justru Bisa Mendeteksi Tumor Dalam Tubuh

Bagi orang-orang yang menjaga kesehatannya tentu saja menghindari gula untuk dikonsumsi karena memiliki pengaruh bagi kesehatan

Jadi Penyebab Diabetes dan Banyak Dihindari, Ternyata Gula Justru Bisa Mendeteksi Tumor Dalam Tubuh
Tribunnews.com
Enggak Pusing Lagi dengan Kadar Gula Tinggi? Coba Saja Menu Diabetes Mudah Ini Agar Bisa Makan Enak Tiap Hari 

TRIBUNJATENG.COM - Bagi orang-orang yang menjaga kesehatannya tentu saja menghindari gula untuk dikonsumsi karena memiliki pengaruh bagi kesehatan.

Jika kadar gula naik, hal buruk yang mungkin menanti adalah penyakit diabetes.

Penyakit ini disebabkan oleh tingginya kadar gula dalam darah.

Oleh karena itu banyak sebagian orang yang menjaga kesehatannya tentu meminimalkan konsumsi gula.

Sampai saat ini, saran untuk mengurangi konsumsi gula masih berlaku mengingat angka penderita diabetes semakin hari semakin tinggi.

Yang menyebabkan tingginya jumlah penderita diabetes adalah pola makan tinggi lemak dan tinggi gula serta kurang aktivitas fisik.

Bila tidak ditangani, diabetes dapat memunculkan risiko komplikasi pada mata, ginjal, jantung, aneka gangguan kesehatan lainnya.

Untuk konsumsi gula perhari, menurut American Heart Association, batasan maksimal dalam sehari yang diperbolehkan pada pria adalahdelapan sendok teh (sekitar 36 gram) serta enam sendok teh pada wanita (sekitar 25 gram).

Meski sudah tahu mengonsumsi gula kebanyakan bakal berisiko pada diabetes, ternyata angka diabetes tetap tinggi, bahkan meningkat terus.

Memang, dalam dunia kesehatan, gula cukup identik dengan diabetes. Tetapi, kali ini para peneliti dari Swedia memanfaatkan gula dengan cara yang berbeda.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved