Kebutuhan Avtur Pesawat Musim Haji 2019 Diperikirakan Meningkat 11%

Pertamina menyiapkan tambahan pasokan avtur untuk memenuhi kebutuhan penerbangan jamaah calon haji di 12 bandara embarkasi.

Kebutuhan Avtur Pesawat Musim Haji 2019 Diperikirakan Meningkat 11%
ISTIMEWA
Petugas mengisikan avtur ke tangki pesawat. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memperkirakan total kebutuhan avtur musim haji tahun ini mencapai sekitar 89 juta liter, atau meningkat 11 persen dibanding tahun lalu yang sebesar 79,3 juta liter.

Pertamina pun menyiapkan tambahan pasokan avtur untuk memenuhi kebutuhan penerbangan jamaah calon haji di 12 bandara embarkasi.

"Kami telah melakukan beberapa upaya untuk memastikan kebutuhan avtur selama musim haji ini dapat terpenuhi dengan baik," ungkap Vice President Communication Pertamina, Fajriyah Usman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/7/2019).

Dari 12 bandara yang melayani penerbangan haji, sambung Fajriyah, kenaikan konsumsi tertinggi diprediksi akan terjadi di bandara Kuala Namu dengan kenaikan 58 persen.

Disusul oleh bandara Adi Sumarmo dengan kenaikan sebesar 38 persen, lalu bandara Sepinggan Balikpapan sebesar 16 persen.

Fajriyah bilang, selain tambahan pasokan avtur, Pertamina juga telah menyiapkan tambahan armada dan menyiagakan petugas di setiap bandara embarkasi untuk melayani avtur selama musim haji.

“Mudah-mudahan dengan dukungan Pertamina penerbangan jamaah haji ke tanah suci berjalan lancar,” ujar Fajriyah.

Agar kelancaran operasional terjaga, Pertamina pun melakukan koordinasi dengan berbagai pihak seperti maskapai, angkasa pura, Pemda dan lembaga terkait untuk turut serta menyukseskan ibadah haji. (*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Pertamina: Kebutuhan avtur musim haji 2019 mencapai 89 juta liter

Editor: galih pujo asmoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved