Tolak Mutasi Lurah Salatiga, Belasan Ketua RW Ancam Kembalikan Stempel ke Walikota

Sebanyak 12 ketua Rukun Warga (RW) dan 12 Ketua PKK RW di Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga mengancam akan mengembalikan stempel

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebanyak 12 ketua Rukun Warga (RW) dan 12 Ketua PKK RW di Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga mengancam akan mengembalikan stempel RW ke Walikota Salatiga Yuliyanto sebagai bentuk protes karena Lurah Siswanto pada awal September mendatang dimutasi ke kelurahan lain.

Ketua RW 08 Domas  yang juga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Saeful Fanani mengatakan penolakan para ketua RW dan PKK atas rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga memindah Lurah Salatiga Siswanto ke kelurahan lain karena masa pension yang bersangkutan tersisa tujuh bulan.

“Sedang kami menilai Lurah Salatiga Siswanto masih ada pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan terkait program pembangunan,” terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (27/8/2019)

Menurut Saeful Fanani penolakan para ketua RW se-Kelurahan Salatiga juga tertuang dalam surat permohonan yang ditujukan kepada Walikota Salatiga dengan ditandatangani sebanyak 12 ketua RW, ketua LPMK dan para ketua PKK RW.

Mereka juga mengirim surat permohonan itu ke DPRD Salatiga agar diberikan kesempatan melakukan audensi.

Wanita Korban Jambret di Pekalongan yang Lumpuhkan Pelaku Dapat HP Baru dari Anggota Dewan

KPU Solo Masukkan Asuransi Kecelakaan Kerja Anggota KPPS dalam Anggaran Pilwakot 2020

Di Bank Sampah Jaka Raya Kabupaten Rembang, Warga Bisa Bayar Angsuran Pinjaman Pakai Sampah

Dari 35 Kabupaten/Kota di Jateng, Baru 12 yang Dapat Sertifikat Tidak Buang Air Besar Sembarangan

Dikatakannya, apabila permohonan tersebut tidak mendapat tanggapan para RW se-Kelurahan Salatiga akan mengembalikan stempel RW ke walikota sekaligus pengunduran diri.

“Kami tidak punya tendensi apa-apa, hanya memberi masukan kepada pembuat kebijakan terkait rencana mutasi Lurah Salatiga.

Pak Lurah (Siswanto) kan tinggal tujuh bulan lagi pensiun mengapa harus dimutasi, sedang masih ada PR  bersama para RW untuk program masyarakat,” katanya

Ia menambahkan sesuai informasi yang diperoleh Lurah Salatiga bakal digeser untuk mengisi jabatan sebagai Lurah Kauman Kidul yang sekarang kosong.

Menurutnya, alangkah lebih baik apabila lurah yang baru Slamet Subagyo ditempatkan di Kauman Kidul.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved