Belasan Ketua RW Ancam Mundur, Yuliyanto Sebut Mutasi Lurah Tetap Berjalan

Walikota Salatiga Yuliyanto menyebutkan mutasi lurah di Kota Salatiga merupakan suatu hal yang biasa dalam struktur berorganisasi atas dasar

Belasan Ketua RW Ancam Mundur, Yuliyanto Sebut Mutasi Lurah Tetap Berjalan
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Walikota Salatiga Yulianto 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Walikota Salatiga Yuliyanto menyebutkan mutasi lurah di Kota Salatiga merupakan suatu hal yang biasa dalam struktur berorganisasi atas dasar pertimbangan sejumlah kebutuhan.

Hal tersebut disampaikan menanggapi rencana mutasi Lurah Salatiga Siswanto yang mendapat penolakan belasan ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua PKK RW di Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga bahkan mereka mengancam akan mengundurkan diri sebagai ketua RW.

“Mutasi itu hal biasa dalam sebuah organisasi tergantung kebutuhan.

Pak Siswanto (Lurah Salatiga) akan dimutasi ke Kelurahan Kauman Kidul yang sekarang sedang kosong,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (28/8/2019)

Menurut Yuliyanto berkaitan dengan para ketua RW yang mengancam mengembalikan stempel ke Walikota Salatiga dan mengundurkan diri tidak dapat dikaitkan dengan proses mutasi seorang aparatur sipil negara (ASN) dimana sesuai sejumlah pertimbangan lebih dibutuhkan kelurahan lain.

Pemkab Demak Ajak Puluhan Pelajar Papua di Demak Doa Bersama di Pendopo

Sudah 20 Hari Gunung Slamet Berstatus Waspada, Suhu di Wisata Air Panas Guci Tegal Masih Normal

Lestarikan Bangunan Tua, Festival Kota Lama Klampok Banjarnegara Kembali Digelar

Lagi, Satresnarkoba Polres Purworejo Tangkap Pemakai Narkoba

Dikatakannya, terhadap pengganti lurah lama nantinya diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa alasan pemindahan saudara Siswanto sebagai lurah Kauman Kidul lantaran memiliki pengalaman untuk memajukan wilayah tersebut.

“Kira-kira salah satu faktornya seperti itu.

Jadi meski ada wacana penolakan oleh para Ketua RW keputusan memutasi Lurah Salatiga menjadi Lurah Kauman Kidul tetap berjalan,” katanya

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Diklat Daerah (BK Diklatda) Kota Salatiga Muthoin menjelaskan persoalan keberatan oleh sejumlah Ketua RW dan PKK RW di Kelurahan Salatiga atas rencana mutasi lurah lama bukanlah suatu sikap penolakan.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved