Pemkab Demak Ajak Puluhan Pelajar Papua di Demak Doa Bersama di Pendopo

Pemerintah Kabupaten Demak ajak tiga puluhan pelajar Papua berdoa bersama di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (27/8/2019).

Pemkab Demak Ajak Puluhan Pelajar Papua di Demak Doa Bersama di Pendopo
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Doa Bersama dan Malam Keakraban untuk NKRI Kabupaten Demak di Pendopo Kabupaten Demak 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Pemerintah Kabupaten Demak ajak tiga puluhan pelajar Papua berdoa bersama di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (27/8/2019).

15 pelajar dari Pondok Pesantren Desa Cangkring, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak tersebut menarikan tari Sajojo, kemudian diikuti oleh sebagian pimpinan Forkopimda Demak.

Nampak Sekda, Kapolres, dan Dandim Demak mengikuti tarian belasan pelajar yang kebanyakan satu tahun belajar di Ponpes La Tansa tersebut.

"Melalui kegiatan ini kami bermaksud menyampaikan, bahwa pelajar Papua yang berada di Demak merasa nyaman belajar, damai dan tentram, sudah berbaur dengan warga Demak, dan bahkan sudah menjadi warga Demak," jelas Bupati Demak, M Natsir dalam kegiatan Doa Bersama dan Malam Keakraban untuk NKRI Kabupaten Demak.

Kunjungi Redaksi Tribun Jateng, PLN Jateng-DIY Bersilaturahmi

Sudah 20 Hari Gunung Slamet Berstatus Waspada, Suhu di Wisata Air Panas Guci Tegal Masih Normal

Lagi, Satresnarkoba Polres Purworejo Tangkap Pemakai Narkoba

Lestarikan Bangunan Tua, Festival Kota Lama Klampok Banjarnegara Kembali Digelar

Natsir melanjutkan, warga Demak yang berada di Papua juga banyak, pun sebaliknya. Ia mengajak agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI.

Ia mengajak untuk semua elemen masyarakat agar senantiasa menunjukkan wajah Indonesia yang santun dan sopan.

Sementara, Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengajak setiap elemen masyarakat di Demak tidak terprovokasi oleh media sosial sehingga berdampak kerusuhan.

"Dalam upaya ini kami mengadakan kegiatan yang menyentuh untuk adek-adek pelajar di Demak," jelasnya.

Arief menjelaskan, pasca kejadian di Malang dan Surabaya, Polres Demak senantiasa menyambangi pelajar Papua di Demak. Baik di Sekolah dan di tempat tinggalnya.

Upaya tersebut untuk memberikan rasa aman bagi pelajar Papua di Demak, serta dengan mengimbau setiap masyarakat Demak, bahwa pelajar Papua di Demak sudah menjadi warga Demak, serta berhak memiliki hak yang sama.

Halaman
12
Penulis: Moch Saifudin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved