STIE Bank BPD Jateng

STIE Bank BPD Jateng Fokus Cetak Lulusan Terbaik di Bidang Keuangan Perbankan

Lulusan dari STIE BPD jika ikut pelatihan sebagai pegawai baru di lembaga keuangan, baik itu perbankan dan lainnya, menempati urutan teratas.

Editor: abduh imanulhaq
Tribun Jateng
Gedung kampus baru STIE Bank BPD Jateng yang berdiri megah di Jl Soekarno-Hatta, Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjadi lulusan terbaik, dan banyak diterima di perbankan milik negara, adalah tujuan besar dari STIE Bank BPD Jateng.

Dengan terus memperbaiki mutu kualitas pendidikan, serta fasilitas yang ada, kampus yang akrab disebut STIE BPD itu kini berada di peringkat ke 35 lembaga pendidikan yang ada di Jawa Tengah.

Tidak mudah berada di peringkat tersebut, Apalagi, banyak perguruan tinggi, baik kampus negeri dan swasta yang ada di Jateng.

Oleh sebab itu, STIE BPD , berkomitmen akan terus memperbaiki diri, demi mencetak lulusan-lulusan andal di bidang keuangan dan perbankan.

STIE BPD merupakan sebuah sekolah tinggi swasta, yang berkonsentrasi di bidang keuangan dan perbankan, yang berdiri sejak Juni 1996.

Awal tahun itu, juga merupakan berdirinya Yayasan Pendidikan Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah, dengan tujuan turut mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkualitas, demi mencetak sumber daya manusia yang handal.

Adapun jurusan yang utama di sekolah tinggi STIE BPD itu adalah jurusan Manajemen dan Akuntansi.

Dan pada tahap pada jurusan Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, dengan keunggulan pendalaman bidang konsentrasi jalur Manajemen, seperti Manajemen Keuangan, Perbankan, Pemasaran, dan bidang jalur yang dibutuhkan.

“Keunggulan lainnya di bidang Akuntansi, yakni Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, dan bidang jalur lainnya, yang kami ramu dalam suatu proses manajemen, untuk menghasilkan mutu lulusan yang memenuhi syarat akademis, dan kemampuan profesional yang dibutuhkan di dunia usaha bisnis, dan organisasi nirlaba lainnya,” kata Ketua STIE BPD, Dr E Siti Puryandani SE MSi, baru-baru ini kepada Tribun Jateng, di gedung kampus baru, yang ada di Jalan Soekarno-Hatta, Semarang.

Siti menerangkan, saat ini program studi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa STIE BPD adalah Magister Manajemen, Program Studi Manajemen, dan Program Studi Akuntansi.

Untuk pendaftaran mahasiswa baru, dibuka hingga September mendatang.

“Bagi calon mahasiswa baru, bisa mendaftarkan diri langsung ke kampus gedung baru kami, yang ada di Jalan Soekarno-Hatta, Semarang.

Pendaftaran masih dibuka hingga September mendatang. Selain pendaftaran, STIE BPD juga sudah memilki para pengajar yang mumpuni, karena banyak pengajar kami yang menempuh pendidikan di beberapa universitas di dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan begitu, untuk calon dan mahasiswa kami, jangan khawatir, karena pengajar di sini, semuanya mumpuni,” jelasnya.

Karena fokus pada pendidikan di bidang keuangan dan perbankan, STIE BPD, sering mendapat pujian untuk lulusannya, di beberapa lembaga keuangan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved