PSIS Semarang vs PSS Sleman di Sleman : Laga Kandang Rasa Tandang

Stadion Moch Soebroto, Magelang, masih menjadi momok bagi PSIS Semarang. Stadion milik Pemkot Magelang itu belum menjadi kandang yang bersahabat

PSIS Semarang vs PSS Sleman di Sleman : Laga Kandang Rasa Tandang
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Pemain PSIS Semarang (biru) gagal mengkonversi peluang di depan gawang Borneo FC menjadi gol dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Stadion Moch Soebroto, Magelang, masih menjadi momok bagi PSIS Semarang. Stadion milik Pemkot Magelang itu belum menjadi kandang yang bersahabat bagi skuat Mahesa Jenar, pada Liga 1 musim ini.

Sabtu (26/10) lalu, PSIS kembali gagal meraih kemenangan di depan publik sendiri. Hari Nur Cs harus susah payah mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 saat menjamu skuat Pesut Etam, Borneo FC.

Meski sempat unggul 1-0 di babak pertama, skuat asuhan Bambang Nurdiansyah kemudian justru terpuruk pada babak kedua dengan kemasukan dwigol berturut-turut. Beruntung, menjelang menit akhir babak kedua, Bayu Nugroho berhasil menyamakan kedudukan.

Hasil imbang itu tak urung membuat pendukung kecewa. CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, sempat dikerumuni suporter yang mempertanyakan penampilan inkonsisten skuat Mahesa Jenar.

Kekecewaan para pendukung bisa disebut wajar karena terakhir, PSIS bisa membuat para pendukungnya yang datang ke stadion pulang dengan tersenyum, hampir empat bulan silam. Saat itu, pada 6 Juli 2019, PSIS mengempaskan Persela Lamongan dengan skor cukup meyakinkan 2-0.

Setelah itu, dari enam laga kandang yang dijalani PSIS meraih empat kekalahan dan dua hasil imbang. Penampilan buruk di depan publik sendiri itu membuat pelatih Banur, sapaan akrab Bambang Nurdiansyah, geleng-geleng kepala.

Hingga kini ia terus mencari solusi untuk mengatasi performa yang buruk saat main di publik sendiri. Pasalnya jika bermain di markas lawan, catatan Hari Nur cs justru lebih baik. Dari enam laga away terakhir, PSIS dua kali menang, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Uniknya, pada laga lanjutan Liga 1 berikutnya, PSIS akan menjalani laga home melawan PSS Sleman, yang digelar di kandang PSS, Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Melawan Sleman memang kabarnya kami tidak mendapat izin bermain di Magelang. Rencananya, justru akan bermain di Sleman, Sabtu besok," terang Banur, Sabtu (26/10) malam.

Laga itupun akan menjadi laga kandang rasa tandang bagi PSIS. Sementara bagi PSS, mereka justru seperti merasakan dua kali home saat bertemu Mahesa Jenar.

Halaman
1234
Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved