Ini Permintaan Khusus Bupati Batang Wihaji kepada 163 Kepala Desa yang Baru Dilantik

Sebanyak 163 Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades Serentak yang berlangsung 29 September 2019 lalu dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sebanyak 163 Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades Serentak yang berlangsung 29 September 2019 lalu dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Batang, Wihaji di Pendopo Kabupaten, Jumat (8/11/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades terpilih yang juga disaksikan jajaran Forkompimda berlangsung khidmat.

Bupati Batang, Wihaji mengatakan kepala desa yang dilantik bisa segera bekerja sesuai dengan program kerja yang telah disusun, juga lebih berfikir inovatif dalam mengangkat potensi desa setempat.

"Sesuai peraturan Kepala Desa ini akan menjabat hingga enam tahun mendatang, segera lakukan tugas sesuai programnya masing-masing, saya juga minta lebih inovatif, angkat potensi desa," ujar Wihaji.

Tak hanya itu, Wihaji juga meminta para Kades terpilih harus bijak dalam mengelola dana desa sehingga alokasi dana desa yang diterima memiliki manfaat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Buset, Utang BPJS Kesehatan di RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang Capai Rp 65 Miliar

Trenggono Sebut 70 Persen Wisata di Jateng Berpotensi Diolah Menjadi Storynomic Tourism, Apa Itu?

Warga Kota Pekalongan Menunggak Iuran BPJS Kesehatan hingga Rp 10,9 Miliar

Widodo Joko : Karya Bhakti TNI Dapat Majukan Pedesaan

"Dana desa yang diterima harus dimanfaatkan secara baik untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Satu di antara Kades terpilih, Fahrurozi mengatakan program utama yang akan dilaksanakan yaitu mengentaskan kemiskinam di desanya dengan menggerakkan UMKM potensi desa.

"Kalau saya yang dasar jelas menuntaskan kemiskinan dengan menggali potensi desa dan menggerakkan UMKM untuk mengangkat ekonomi warga, kemudian baru program fisik," ujar Kades Pujut Kecamatan Tersono itu.

Dia juga menegaskan akan mengelola dana desa sesuai arahan Bupati serta akan melibatkan masyarakat dalam mengelola dana desa

"Terkait penggunaan dana desa memang seharusnya sesuai dengan arahan Bupati karena sudah ada desknya, saya juga akan melibatkan masyarakat dan diperuntukkan sesuai musyawarah karena dana desa adalah hak warga," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved