Tunjangan Guru Swasta di Kudus Kini Cuma Rp 350 Ribu per Bulan, Misbahudin : Itu Sudah Bagus

Forum Peduli Pendidikan Madrasah Swasta (FPPMS) Kabupaten Kudus menilai tunjangan untuk guru swasta dengan nominal terkecil Rp 350 ribu per bulan dan

Tunjangan Guru Swasta di Kudus Kini Cuma Rp 350 Ribu per Bulan, Misbahudin : Itu Sudah Bagus
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Plt Bupati Kudus, Hartopo 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Forum Peduli Pendidikan Madrasah Swasta (FPPMS) Kabupaten Kudus menilai tunjangan untuk guru swasta dengan nominal terkecil Rp 350 ribu per bulan dan tertinggi Rp 1 juta, dinilai sudah layak.

Daripada sebelumnya, rencana tunjangan terkecil yakni Rp 100 ribu per bulan.

Ketua FPPMS, Misbahudin mengatakan, pihaknya telah mendapatkan penjelasan dari Pemerintah Kabupaten terkait kondisi keuangan daerah.

Menurutnya, jika melihat kondisi keuangan yang ada maka dengan nilai tunjangan guru swasta terkecil Rp 350 ribu per bulan, dinilai sudah wajar.

"Kami ini diberikan penjelasan, terutama tentang keuangan daerah yang harusnya keuangan itu bisa merata untuk masyarakat, sehingga mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan kelompok atau pribadi.

(Tunjangan) itu sudah bagus itu.

Itu kan tindak lanjut dari kemarin ternyata ini sudah dijelaskan secara rinci, tegas.

Untuk Rp 350 ribu per bulan sudah disampaikan Pak Plt Bupati," kata Misbahudin saat ditemui di Pendopo Kabupaten Kudus, Jumat (15/11/2019).

Penyesuaian nominal tunjangan dengan nilai terkecil Rp 350 ribu dan terbesar Rp 1 juta, kata Misbahudin, akan segera diinformasikan kepada guru swasta di Kabupaten Kudus.

"Itu tergantung nanti bagaimana menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved