Breaking News:

Saham Industri Senjata AS Naik Drastis Setelah Pembunuhan Jenderal Iran Qassem Soleimani

Qassem Soleimani tewas oleh militer AS berdampak pada lonjakan drastis harga saham sejumlah raksasa industri senjata Amerika Serikat.

Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/M SOFRI KURNIAWAN/dok
Ilustrasi pergerakan saham - Qassem Soleimani tewas oleh militer AS berdampak pada lonjakan drastis harga saham sejumlah raksasa industri senjata Amerika Serikat. 

TRIBUNJATENG.COM, NEW YORK – Pembunuhan Jenderal Iran Qassem Soleimani oleh militer AS berdampak pada lonjakan drastis harga saham sejumlah raksasa industri senjata Amerika Serikat.

Saham Lockheed Martin, yang terkenal memproduksi pesawat tempur, helikopter, dan rudal canggih, harga sahamnya melonjak lebih dari $ 416, naik tujuh persen dalam semalam.

Dikutip Tribunjateng.com dari Tribunjogja.com serta Mintpressnews.com, Selasa (7/1/2020), Raytheon yang memproduksi banyak peluru kendali pintar, dan General Dynamics juga menikmati hal serupa.

Sementara Northrop Grumman yang juga terkenal akan produk pesawat tempurnya, harga sahamnya naik 9 persen dalam beberapa hari terakhir.

Para spekulan berebut memborong saham industri militer melihat potensi keuntungannya jika pecah perang.

Natuna Terkini : Ratusan Nelayan Pantura Jaga Natuna dan TNI Tak Ingin Terprovokasi Kapal China

Terungkap, Ternyata Lina Ingin Pulang ke Tambun Bekasi, Rumahnya Saat Bersama Sule

Kenangan Terakhir Tetangga Sebelum Enggar Meninggal Kecelakaan di Jl Soeta Semarang : Jadi Ketua RT

PSSI Turun Tangan Selesaikan Masalah Jasmine Sefia Pemain Timnas U16 yang Terancam Putus Sekolah

Presiden AS Donald Trump pada Kamis (2/1/2020) memerintahkan pembunuhan Kepala Pasukan Quds Garda Republik Islam Iran, Qassem Soleimani, yang baru tiba di Bandara Baghdad Irak dari Lebanon.

Drone MQ-9 Rapier meluncurkan rudal Hellfire RX9 Ninja, menghancurkan sekurangnya tiga kendaraan yang ditumpangi rombongan Qassem Soleimani dan Wakil Komandan Hasd al-Shaabi Abdul Mahdi al Muhandis.

Qassem Soleimani datang ke Baghdad dijadwalkan bertemu Plt Perdana Meneteri Irak Adil Abdul Mahdi, serta mengikuti dialog peredaan konflik yang rencananya dihadiri utusan Kerajaan Saudi.

Pembunuhan Qassem Soleimani, jenderal Iran yang kharismatik ini memantik hysteria dan kemarahan rakyat Iran, Irak, dan sebagian di Suriah, Lebanon, Yaman, dan berbagai tempat lainnya.

Jutaan penduduk Iran mengantarkan prosesi pemakaman Qassem Soleimani sejak Sabtu, Minggu, hingga Senin (6/1/2020), dari Kota Ahvas, Meshhad, Qom, Teheran, hingga Kerman.

Arak-arakan warga Iran saat proses pemakaman Qasem Soleimani, Sabtu (4/1/2020)
Arak-arakan warga Iran saat proses pemakaman Qasem Soleimani, Sabtu (4/1/2020) (Reuters)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved