Bea Cukai Tanjung Emas

Operasi Bersama Bea Cukai dan BNNP, Tangkap Penyelundupan Sabu 101,74 Gram

Sinergi bersama antara Bea Cukai Tanjung Emas, BNNP Jawa Tengah dan Polres Kendal berhasil menggagalkan pengiriman narkoba dari Batam.

IST
Operasi Bersama Bea Cukai dan BNNP, Tangkap Penyelundupan Sabu 101,74 Gram 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sinergi bersama antara Bea Cukai Tanjung Emas, BNNP Jawa Tengah dan Polres Kendal berhasil menggagalkan pengiriman narkoba dari Batam.

Dalam konferensi pers yang digelar di kantor BNN kabupaten Kendal, Rabu (26/02/2020), disebutkan bahwa informasi ini bermula dari Bea Cukai yang mendapat laporan dari Bea Cukai Batam tentang adanya penumpang yang membawa narkoba jenis sabu.

Laporan tersebut selanjutnya ditindak lanjuti oleh bea cukai dengan membentuk satgas gabungan antara Bea Cukai Tanjung Emas dan BNNP Jawa Tengah. 

Dalam kasus ini, tersangka menggunakan modus penyelundupan narkoba  dengan cara memasukkan sabu seberat seberat 101,74 gram kedalam anusnya.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka juga menggunakan modus pengiriman dengan moda transportasi berbeda dengan mengelabuhi petugas dengan cara tidak menggunakan direct flight dari Batam ke Semarang.

Tersangka melakukan pengirimannya dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan  turun di Bandara International Juanda Surabaya.

Setelah itu tersangka melanjutkan perjalanannya dengan menaiki bus dari terminal Bungurasih ke Semarang.

Lalu melanjutkan perjalanan ke Kendal dengan menggunakan taksi.

“Tanpa adanya kolaborasi dan sinergi hal ini akan sulit sekali, apalagi dengan wilayah pengawasan yang terpecah-pecah. Namun, apabila kita mempunyai komitmen bersama tanpa memandang dari unit mana dan sama-sama memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk negara ini, insyaallah kita dapat memerangi hal seperti ini ke depannya,” ungkap Anton Martin.

Bea Cukai berharap dengan adanya penangkapan ini dapat meningkatkan sinergi dan semangat antara Bea Cukai dan instansi lain untuk memberantas peredaran narkoba di Indonesia. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved