Bea Cukai Tanjung Emas

Bea Cukai Berikan Sosialisasi Pembebasan Barang Litbang Pada Perguruan Tinggi

Acara tersebut merupakan acara yang bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah.

IST
Bea Cukai Berikan Sosialisasi Pembebasan Barang Litbang Pada Perguruan Tinggi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah sebelumnya memberikan edukasi kepada ALFI dan APKB, Sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan, Bea Cukai Tanjung Emas menyelanggarakan sosialisasi pembebasan bea masuk dan cukai atas impor barang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, Rabu (4/3/2020).

Acara yang digelar di Ruang pendidikan lantai 3 Bea Cukai Tanjung Emas tersebut merupakan acara yang bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah.

Selain mengundang akademisi dari Perguruan Tinggi di Jawa Tengah, sosialisasi ini juga turut mengundang balai penelitian dan pengembangan yang berlokasi di Jawa Tengah. 

Acara sosialisasi ini juga sekaligus publikasi terhadap aturan terbaru kepada stakeholder Bea Cukai Tanjung Emas terkait Peraturan Menteri Keuangan Nomor 200/PMK.04/2019 tanggal 27 Desember 2019 tentang Pembebasan Bea Masuk dan Cukai Atas Impor Barang Untuk Keperluan Penelitian dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan.

“Kami berusaha dan berkomitmen untuk mendukung pembangunan di negeri kita tercinta ini, masukan serta saran dari bapak  dan ibu selaku akademisi juga sangat kami harapkan, Kami juga berharap dengan adanya fasilitas ini, bea cukai dapat berkontribusi aktif mendukung perkembangan ilmu pengetahuan sehingga tidak menghambat riset dan kemajuan anak bangsa”,Ucap Anton Martin.

Anton Martin juga menekankan bahwa legal itu tidak sulit.

Bea cukai sebagai otoritas yang berwenang menangani arus lalu lintas barang telah memberi fasilitas demi kemajuan kemajuan ilmu pengetahuan seperti pembebasan bea masuk dan tidak dipungut PPN serta PPh atas barang kiriman berupa buku sebagaimana diatur pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 199/PMK.010/2019 Tentang Ketentuan Kepabeanan ,Cukai, dan Pajak Atas Impor Barang Kiriman.

Ke depan Bea Cukai akan terus berkomitmen  dan mendukung bahwa legal itu mudah dan ilegal itu sulit demi terwujudnya “SDM unggul Indonesia Maju”. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved