Breaking News:

Wabah Virus Corona

BERITA LENGKAP: 2 Orang Lagi Positif Corona, Kemenkes Sebut 13 Orang Suspect Corona

Pemerintah memastikan bahwa jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah dua orang.

Editor: Catur waskito Edy
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A via Kompas.com
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona memberikan keterangan pers di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Achmad Yurianto menyampaikan bahwa kondisi dua orang pasien positif virus Corona yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, keadaannya semakin membaik sedangkan sebanyak 68 kru kapal pesiar Diamond Princess dinyatakan tidak terjangkit virus usai diperiksa spesimennya. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Pemerintah memastikan bahwa jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah dua orang.

Selain dua orang yang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, terdapat dua pasien lagi yang dinyatakan positif.

"Ini kami dapatkan dua orang positif, yang kita sebut sebagai kasus nomor 3 dan 4," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3).

Yuri menambahkan, dua pasien yang baru diidentifikasi terjangkit virus corona itu memiliki gejala batuk dan pilek. Namun, tidak ada gejala sesak napas. "Kami harap kondisi intervensi agar bisa baik," ujar Yuri.

Keduanya juga terdeteksi pernah melakukan close contact dengan pasien 1 dan 2 yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso.Disebutkan suhu badan pasien positif corona itu 37,6 derajat Celsius.

"Kondisi kasus nomor 3 dan 4 sekarang, tadi saya dapat laporan suhu badannya masih 37,6 derajat Celsius, satunya 37,7 derajat Celsius, kurang-lebih hampir sama," kata Yuri.

"Kemudian ada keluhan batuk, pilek, tapi tak ada keluhan sesak napas, sehingga kita harap kondisi ini bisa kita intervensi dalam waktu dekat bisa menjadi baik," imbuhnya.

Sementara itu, menurut Yuri, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat sudah ada 227 spesimen yang diperiksa terkait kasus virus Covid-19 sampai malam kemarin. Ratusan spesimen itu dikirim dari rumah sakit di sejumlah daerah.

"Sampai data tadi malam pada pukul 18.00 WIB, kita sudah menerima 227 spesimen dari 61 rumah sakit di 25 provinsi," jelas Yuri yang juga selaku Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes.

Yuri mengatakan, ratusan spesimen diambil dari pasien yang berstatus dalam pengawasan. "Ini tentunya adalah kasus-kasus pasien dengan pengawasan. Ini yang kita lakukan," sambung dia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved