Liga 2 2020

Laga Persis Lawan PSCS Terancam Ditunda, Manajer PSCS: Tuan Rumah dan Tim Tamu Dirugikan

Penetapan itu membuat laga perdana Persis Solo lawan PSCS Cilacap di Liga 2 2020, di Stadion Manahan, Minggu, (15/3/2020) terancam ditunda.

Tribun Jateng/ Muhammad Yunan Setiawan
Manajer PSCS Bambang Tujiatno (mengenakan kemeja batik) sedang berdiskusi dengan Pelatih Kepala PSCS Jaya Hartono di Stadion Wijayakusuma, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, CILACAP - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyatakan Kota Solo Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona, Jumat, (13/3/2020). Atas penetapan itu, pemerintah Solo mengimbau warga menghindari kerumunan.

Penetapan itu membuat laga perdana Persis Solo lawan PSCS Cilacap di Liga 2 2020, di Stadion Manahan, Minggu, (15/3/2020) terancam ditunda.

Sedangkan di sisi lain, skuat PSCS sudah tiba di Solo beberapa jam sebelum Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo mengatakan Solo KLB Virus Corona.

Manajer PSCS Bambang Tujiatno mengatakan seumpama laga ini resmi ditunda kedua tim dirugikan.

Persis Solo sebagai tuan rumah ya dirugikan, PSCS selaku tim tamu juga dirugikan. Pasalnya pengumuman itu disampaikan dua hari jelang laga Persis VS PSCS.

Meski Laga Persis Solo vs PSCS Cilacap Belum Jelas, Laskar Sambernyawa Tetap Jalani Latihan

Inilah Daftar Film Hollywood yang Ditunda Penayangannya karena Wabah Virus Corona

KPK Sebut 898 Rumah Sakit Mark Up Kelas demi Klaim BPJS, Rumah Sakit Mana Saja Itu?

Kisah Pilu Seorang Istri Melihat Suami Dibantai di depan Rumahnya, Ternyata Korban Salah Sasaran

"Kalau memang ada sesuatu yang diputuskan, ya secepatnya diputuskan. Jadi kami bisa mengambil sikap," kata Bambang Tujiatno kepada Tribunbanyumas.com, Jumat, (13/3/2020) malam.

Menurut Bambang Tujiatno, laga Persija lawan Persebaya bisa dicontoh, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta langsung memberikan surat rekomendasi penundaan laga kepada PT LIB setelah dua warga Depok dinyatakan positif Virus Corona.

Sehingga tidak terjadi apa yang dialami PSCS saat ini.Tim PSCS sudah tiba di Solo, sudah pesan hotal, lantas beberapa jam kemudian ada pernyataan Kota Solo dinyatakan KLB Virus Corona.

"Dalam hal ini PSCS sudah menjalankan regulasi PT LIB. PSCS berangkat sesuai jadwal tanding. Lantas siapa yang bertanggungjawab menanggung kerugian PSCS. kami dirugikan dengan ongkos transportasi, hotel, dan yang lainnya," kata Bambang menambahkan.

Menurut Bambang, langkah antisipasi Virus Corona yang tidak cepat dan sigap akan berimbas pada pelaksanaan Liga Indonesia. Laga Persis lawan PSCS pun terancam ditunda.

"Kami sedang nunggu surat keputusan PSSI mengenai laga ini," pungkas Bambang.(yun).

Kongres Demokrat Berlangsung Hanya Sehari, Inilah Keinginan SBY

WAWANCARA: Cucu Pangeran Diponegoro tentang Keris Nogo Siluman Diponegoro

BERITA LENGKAP: Satu Pasien Corona di Solo Meninggal dan yang Terinfeksi Corona Naik 2 Kali Lipat

Kompas TV Resmi Siarkan Kompetisi Liga 2 2020

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved