Bea Cukai Tanjung Emas

Langkah Preventif Bea Cukai Tanjung Emas Cegah Virus Corona

Guna mencegah penyebaran virus corona, Bea Cukai Tanjung Emas lakukan langkah preventif dengan menyediakan thermal gun pada pintu masuk kantor.

IST
Thermal Gun, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gun sebelum memasuki wilayah kantor Bea Cukai Tanjung Emas sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Virus Corona. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Guna mencegah penyebaran virus corona, Bea Cukai Tanjung Emas lakukan langkah preventif dengan menyediakan thermal gun pada pintu masuk kantor (16/03/2020).

Baik pegawai maupun pengguna jasa yang akan memasuki lingkungan kantor, dilakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu menggunakan thermal gun oleh petugas kesehatan. 

Apabila dalam pemeriksaan tubuh tersebut kedapatan suhu tubuh yang tinggi, terdapat dokter yang akan melakukan pemeriksaan di poliklinik kantor lantai 2.

Thermal Gun, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gun sebelum memasuki wilayah kantor Bea Cukai Tanjung Emas sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Virus Corona.
Thermal Gun, pengecekan suhu tubuh menggunakan thermal gun sebelum memasuki wilayah kantor Bea Cukai Tanjung Emas sebagai langkah preventif mencegah penyebaran Virus Corona. (IST)

Selain itu, Bea Cukai Tanjung Emas menyediakan Hand Sanitizer di setiap sudut ruang pelayanan yang dapat digunakan oleh pegawai dan pengguna jasa. 

Langkah ini sejalan dengan arahan Menteri Keuangan yang tertuang pada Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor SE-4/MK.1/2020 tanggal 10 Maret 2020 tentang Imbauan Tindak Lanjut Penyebaran Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkunan Kementerian Keuangan.

Dengan diambilnya langkah preventif ini, diharapkan dapat mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan kantor Bea Cukai Tanjung Emas. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved