Breaking News:

Wabah Virus Corona

Ditlantas Polda Jateng Jamin Tidak Menilang SIM Habis Masa Berlaku Tanggal 24 Maret - 29 Mei 2020

Ditlantas Polda Jateng terapkan kebijakan tidak menilang SIM yang habis masa berlaku tanggal 24 Maret hingga 29 Mei 2020.

TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat membagikan stiker, sabun, dan handsanitizer kepada para pengendara dan pengguna jalan di dekat Pos Lantas Simpanglima, Jumat (13/3/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ditlantas Polda Jateng terapkan kebijakan tidak menilang SIM yang habis masa berlaku tanggal 24 Maret hingga 29 Mei 2020.

Hal itu diungkapkan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Pol Subandrya kepada tribunjateng.com, beberapa waktu lalu.

Subandrya menjelaskan, jika masa berlaku SIM habis pada rentang antara 24 maret - 29 mei 2020, pengaju perpanjangan yang telat mengurus tidak akan diperintahkan membuat SIM baru.

Cerita Driver Ojol di ILC Soal Mbak Semalam yang Pesen Makan, Audiens Langsung Bertepuk Tangan

Pemuda Brebes Meninggal di Mess Karyawan di Semarang, Sempat Mengeluh Sakit Perut dan Muntah-muntah

Nasihat Ibunda Jokowi untuk Bamsoet: Jangan Kecewakan Orang yang Pernah Menolongmu

Penggali Kubur yang Layani Keluarga Presiden Jokowi Justru Protes Jika Dibayar, Ini Alasannya

Selain itu, kata Dirlantas, para warga yang masa berlaku SIM-nya habis di masa darurat ini tidak akan ditindak tilang saat operasi razia polisi berlangsung.

"SIM yang sudah mati dalam waktu penegakan hukum selama dari tanggal 24 Maret sampai 29 Mei 2020 jangan dipermasalahkan harus mengulangi seperti membuat SIM baru."

"Tetap perpanjang saja."

"Ketika di jalan melakukan penegakan hukum untuk SIM mati jangan ditilang, cukup diberi pengarahan saja," tegas Kombes Pol Subandrya.

Sementara, Kasi SIM Ditlantas Polda Jateng, Kompol Herdiawan mengatakan, dispensasi itu diambil karena massa darurat wabah pandemi virus corona.

Menurutnya, langkah dispensasi itu diambil supaya mengurangi kerumunan pemohon pembuat dan perpanjang SIM di ruang Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) tiap polres wilayah Polda Jateng.

"Biar mengurangi kerumunan."

Halaman
123
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved