Berita jateng

Pertamina Beri Apresiasi Jurnalis di Jawa Tengah dan DIY

Sebagai bentuk apresiasi kepada awak media yang selalu memberikan informasi penyaluran BBM dan LPG serta penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat, PT

IST
Pemberian apresiasi dari Pertamina kepada jurnalis di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Senin, (18/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai bentuk apresiasi kepada awak media yang selalu memberikan informasi penyaluran BBM dan LPG serta penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region IV memberikan apresiasi kepada jurnalis di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Bantuan kepada jurnalis diberikan secara simbolis oleh perwakilan dari Pertamina yaitu Senior Supervisor Communication & Relations Pertamina MOR IV, Arya Yusa Dwicandra.

Menurut Arya, para jurnalis sebagai garda terdepan yang memberikan informasi kepada masyarakat merupakan mitra utama Pertamina sebagai salah satu BUMN yang bertugas menyalurkan energi di Indonesia.

Disebut Fadli Zon Ambil Alih Pekerjaan Tukang Parkir, Ganjar: Maaf Kalau Panjenengan Tak Berkenan

Viral Sosok Tante Ernie Tante Pemersatu Bangsa, Juga Dikomentari Hotman Paris

Viral Ular Piton Raksasa Bergelantungan di Atap Rumah Warga, Melahap Bulat-bulat Seekor Posum

Fakta Baru Ternyata Bocah Penjual Gorengan Nyaris Tiap Hari Dibully, Polisi Duga Ini Alasan Pelaku

“Selama pandemi covid-19, Pertamina telah sangat terbantu oleh para awak media untuk memberikan informasi mengenai penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat”, ujar Arya, Senin, (18/5/2020).

Semenjak pandemi covid-19 melanda Indonesia, berdampak pada seluruh sektor usaha tidak terkecuali sektor energi.

“Meskipun Pertamina mencatat penurunan permintaan BBM di wilayah MOR IV hingga 40 persen namun stok selalu terjaga, selain itu pandemi ini juga mengharuskan Pertamina untuk menerapkan protokol pencegahan seperti penggunaan APD oleh operator serta sterilisasi di fasilitas Pertamina.

Hal tersebut telah dibantu oleh teman-teman jurnalis untuk disebarluaskan kepada masyarakat sehingga mereka mendapatkan informasi yang utuh,” ungkap Arya.

Selain itu, selama Ramadhan ini para jurnalis juga telah membantu untuk menginformasikan mengenai upaya Pertamina membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Hingga saat ini setidaknya lebih dari Rp 1,5 milyar telah disalurkan oleh Pertamina kepada masyarakat, tenaga medis maupun instansi yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” tambah Arya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor energi, Pertamina memiliki peran untuk menyalurkan BBM dan LPG kepada masyarakat.

“Tentunya sebagai salah satu tugas kami dalam menyalurkan energi adalah memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat.

Kami akan senantiasa memenuhi kebutuhan informasi tersebut dengan terus bekerjasama dengan para jurnalis media massa sebagai mitra strategis Pertamina,” tutup Arya. (Ute)

Harlah ke-12, Forshei UIN Walisongo dan Lazisnu Semarang Lakukan Penghimpunan Zakat Online

Pengacara Rektor Unnes Sebut Gugatan Sucipto Hadi Purnomo ke PTUN Semarang Beragenda Negatif

Kader PAN Kota Tegal Sebut Amien Rais Sengkuni Bikin Kisruh Internal, PAN Jateng: Harus Ada Sanksi

18.863 Kepala Keluarga di Banjarnegara Terima BLT dari Dana APBD

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved