Breaking News:

Berita Magelang

Dapati Warga Berdesakan Antre Bansos di Magelang, Ganjar: Bahaya Banget Ini

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melihat kerumunan warga yang mengantre bantuan sosial (bansos) tunai di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magel

Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memantau proses pencairan Bantuan Sosial Tunai akibat Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat dalam perjalanan menuju Borobudur, menghentikan laju kendaraan yang ditumpanginya saat melihat kerumunan warga yang mengantre bantuan sosial (bansos) tunai di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020).

Ganjar langsung mendatangi kantor tersebut dan menanyakan keberadaan camat setempat.

Saat itu, banyak warga yang mengantre di kantor kecamatan untuk mengantre bantuan sosial tunai (BST).

Cerita Pria di Bandung Bunuh Selingkuhan Gara-gara Disebut Menyusahkan

Tips Dokter Reisa pada Penggunaan Masker yang Tepat, Wajib Diganti Jika Basah 

Manchester United Batal Bertanding setelah Bos Tim Lawan Positif Virus Corona

Resmi Diluncurkan, Ini Harga Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro serta Spesifikasinya

Gubernur jateng Ganjar Pranowo melihat proses pencairan Bantuan Sosial Tunai akibat Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean.
Gubernur jateng Ganjar Pranowo melihat proses pencairan Bantuan Sosial Tunai akibat Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean. (Istimewa)

Melihat jarak yang terlalu rapat dan warga tidak mengenakan masker, ia meminta camat dapat mengaturnya.

"Tolong ini diatur. Ini ada Pak Polisi dan TNI. Kalau kurang personel saya kirim sekarang juga. Prinsipnya semua harus jaga jarak dan pakai masker," kata Ganjar, Rabu (10/6/2020) dalam keterangan tertulis yang diterima.

Penyaluran bantuan tahap kedua tersebut dilakukan secara serentak untuk beberapa desa di kantor kecamatan setempat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memantau proses pencairan Bantuan Sosial Tunai akibat Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memantau proses pencairan Bantuan Sosial Tunai akibat Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean. (Istimewa)

Ganjar pun menginstruksikan pembagian secara berkala dan tempat pelaksanannya diperbanyak.

"Kalau bisa lebih baik per desa saja, atau bisa juga dilakukan di kantor desa masing-masing biar tidak berjubel seperti ini. Bahaya banget ini. Coba koordinasi dengan Kantor pos," tambahnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau proses pencairan Bantuan Sosial Tunai dampak Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau proses pencairan Bantuan Sosial Tunai dampak Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean. (Istimewa)

Ganjar juga menginstruksikan penataan jadwal, tempat duduk dan antrean.

Titik antrean diminta dipercepat supaya tidak menumpuk, mulai dari pintu gerbang, tenda ruang tunggu, antrean di pintu masuk, tempat duduk dalam gedung hingga verifikasi data penerima bantuan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memantau proses pencairan Bantuan Sosial Tunai akibat Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memantau proses pencairan Bantuan Sosial Tunai akibat Covid-19 di Kantor Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Rabu (10/6/2020). Gubernur meminta proses pencairan untuk diperbaiki dengan menambah petugas dan mengurangi kerumunan antrean. (Istimewa)

"Untuk desa yang belum jadwalnya, warganya suruh pulang saja. Menunggu di rumah. Bapak ibu, jangan ngeyel ya. Ayo selamet bareng-bareng," kata Ganjar. (TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul BREAKING NEWS : Lihat Warga Berdesakan Antre Bantuan di Magelang, Ganjar: Tolong Diatur]

Prajurit TNI Korban Kecelakaan Heli di Kendal Alami Luka Bakar 60 Persen, Dirawat di RSUP dr Kariadi

Buat Laporan Palsu Jadi Korban Begal di Sukoharjo, Ternyata Ingin Gelapkan Uang Angsuran Motor

Dari Survei Terkini, Ganjar Pranowo Bisa Menyalib Prabowo Subianto

FOKUS : Jogo Tonggo, Bangkitkan Rasa Solidaritas Orang Indonesia

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved