Breaking News:

Heli Jatuh

Prajurit TNI Korban Kecelakaan Heli di Kendal Alami Luka Bakar 60 Persen, Dirawat di RSUP dr Kariadi

Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto yang ditugaskan memantau kondisi korban kecelakaan Helikopter di Kendal, mengungkapkan dua prajurit TNI luka bakar.

Editor: m nur huda
Istimewa
Sebuah Helikopter Mi-17 milik Penerbad jatuh di lahan proyek Kawasan Industri Kendal (KiK), Sabtu (6/6/2020). (2) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Dua prajurit TNI korban kecelakaan helikopter MI 17 di Kawasan Industri Kendal pada Sabtu 6 Juni 2020 lalu yakni Praka Supriyanto dan Lettu CPN Vira Yudha kini tengah dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang, Jawa Tengah.

Tim Dokter RSPAD Gatot Soebroto yang ditugaskan untuk memantau kondisi para korban kecelekaan tersebut yakni Dr Budiman mengungkapkan bahwa keduanya mengalami luka bakar.

Budiman menjelaskan Praka Supriyanto mengalami luka bakar 60 persen dengan derajat dua dan derajat tiga.

Buat Laporan Palsu Jadi Korban Begal di Sukoharjo, Ternyata Ingin Gelapkan Uang Angsuran Motor

Kronologi AP Batalkan Pernikahan Secara Sepihak, Pria Asal Jebres Solo Itu Akan Dilaporkan Polisi

Syarat Parpol Bisa Usung Capres 2024 Bakal Diturunkan, Fadli Zon Usul 0 Persen

Jadwal Bola Serie A Liga Italia, Tetap Digelar Meski Virus Corona Belum Hilang

Hal itu disampaikan Budiman dalam laporannya kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa lewat teleconference dalam tayangan TNI AD 60" yang diunggah lewat akun Instagram resmi TNI AD, @tni_angkatan_darat, pada Rabu (10/6/2020).

"Pasien Praka Supriyanto dengan kondisi luka bakar hampir seluruh permukaan kulitnya yaitu 60 persen terkena derjat dua dan derajat tiga. Dengan luka bakar 60 persen itu termasuk sangat berat. Dengan penatalaksanaan yang cermat semoga kita bisa berhasil menolong pasien ini melewati masa-masa kritisnya," kata Budiman.

Sedangkan untuk Lettu Cpn Vira Yudha, Budiman mengungkapkan, saat ini Vira mengalami luka bakar 23 persen dengan derajat dua dan tiga.

Selain itu Vira juga mengalami cedera kepala sedang sampai berat.

"Letnan Satu Cpn Vira. Bahwa yang bersangkutan mengalami luka bakar derajat dua dan tiga 23 persen. Tidak terlalu luas. Pada pasien ini mengalami cedera kepala. Cedera kepalanya sedang sampai berat," kata Budiman.

Selain itu Budiman mengungkapkan Vira juga mengalami penurunan fungsi ginjal.

"Kondisi dari ginjal mengalami penurunan. Ini kita diskusikan dengan tim. Karena kalau penyebabnya adalah luka bakar yang hanya 23 persen itu tidak signifikan. Pasien ini juga tetap dalam kondisi kritis sampai kita temukan apa penyebab dari menurunnya fungsi ginjal tersebut," kata Budiman.

Sebuah Helikopter Mi-17 milik Penerbad jatuh di lahan proyek Kawasan Industri Kendal (KiK), Sabtu (6/6/2020). (2)
Sebuah Helikopter Mi-17 milik Penerbad jatuh di lahan proyek Kawasan Industri Kendal (KiK), Sabtu (6/6/2020). (2) (Istimewa)
Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved