Breaking News:

Tribun Topic Ekonomi

VIEDO Ekonomi Jateng : Program PT POS Indonesia Bagi Warga Khususnya Pedesaan Yang Ingin Berbisnis

Dalam situasi sulit ini, masyarakat, khususnya di sektor ekonomi mikro, sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, salah satunya adalah PT Pos I

Tribun Jateng
Dwi Indarmani selaku Kepala Regional 6 Jateng DIY PT Pos Indonesia (Persero 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dalam situasi sulit ini, masyarakat, khususnya di sektor ekonomi mikro, sangat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak, salah satunya adalah PT Pos Indonesia.

Di era Pandemi ini, PT Pos ingin hadir saat masyarakat Indonesia dituntut untuk dirumah saja, pada saat yang sama kami ingin menumbuhkan ekonomi di masyarakat.

Kepala Regional 6 Jateng DIY PT Pos Indonesia (Persero), Dwi Indarmani berharap PT Pos Indonesia ikut berkontribusi membantu dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami ingin bisnis yang bisa dimanfaatkan warga desa untuk berbisnis diantaranya sebagai AgenPos. AgenPos adalah konsep pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara PT Pos Indonesia dengan perorangan atau badan usaha dalam rangka memberikan pelayanan Pos secara lebih luas kepada Masyarakat," ujar Dwi.

Selain untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen, keberadaan AgenPos dimaksudkan juga sebagai bentuk pemberdayaan sektor ekonomi mikro melalui pengembangan pola-pola kemitraan dalam bisnis.

Saat ini Agenpos telah diakui keberadaannya secara luas dan dikelola oleh PT Pos Indonesia selama puluhan tahun yang kini telah memiliki puluhan ribu titik layanan yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

"AgenPos dapat dikelola oleh siapapun anggota Masyarakat, tanpa harus memiliki modal besar dan keahlian khusus, atau bisa kerjasama dengan pemerintahan desa bisa dibuatkan usaha milik desa sehingga ada pergerakan dan pertumbuhan ekonomi pedesaan," tambahnya.

Adapun jenis Pelayanan di AgenPos bisa Jasa pengiriman paket, barang dagangan online, surat dan dokumen yang meliputi : Q9, Qcomm, Pos Express, Kilat Khusus, Express Mail Service (EMS) untuk kiriman ke Luar Negeri). Penjualan benda Pos, diantaranya : Prangko, Materai serta benda Pos lainnya, Pembayaran tagihan, angsuran dan top up, Pengiriman dan pembayaran uang melalui Weselpos Instan.

"AgenPos akan dikembangkan untuk memberikan keseluruhan pelayanan Pos Indonesia lainnya, khususnya di seluruh pedesanaan yang jauh dari fasilitas umum di seluruh kabupaten di Jawa Tengah dan DIY ini," ujarnya.

Lebih lengkapnya Program apa sajakah yang dapat diikuti masyarakat untuk membantu tingkatkan perekonomian? Mari kita simak Tribun Topic Ekonomi episode ini...

Terus saksikan Tribun Topic Ekonomi yang akan tayang premier setiap hari Senin jam 19.00 WIB, yang akan membahas isu-isu seputar ekonomi terkini, serta cara-cara untuk menyikapi atau merespon oleg para pakar ekonomi, sehingga dapat tetap bertahan, bahkan memperkuat perekonomian Indonesia. Salam Tribun! (*)

BERIKUT VIDEO LENGKAPNYA

Gaji Ke-13 PNS Cair Agustus, Lebih Kecil dari Tahun Sebelumnya, Ini Rincian Tiap Golongan

Kecelakaan di Karangayu Semarang: Pejalan Kaki Meninggal Tertabrak Mobil Pikap

Resep Klepon dan Cara Membuatnya, Jajanan Pasar yang Mendadak Viral

Remaja Kabur Seusai Isi BBM di SPBU Tak Masuk Tindak Pidana, Benarkah? Ini Alasan Kapolsek Ngaliyan

Penulis: Catur waskito Edy
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved