Berita Pekalongan

Berikut Nama-nama Korban Kebakaran di Pekalongan, Satu Orang Meninggal

Peristiwa kebakaran di Pekalongan ini terdapat korban meninggal dunia, atas nama Maulani (41).

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: m nur huda
Istimewa
Tim pemadam kebakaran menjebol pintu masuk ruko yang tebakar di Kota Pekalongan, akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kebakaran menimpa rumah sekaligus ruko yang berada di Jalan KH Mas Mansyur No 24 RT 5 RW, Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (29/7/2020) dini hari.

Peristiwa kebakaran di Pekalongan ini terdapat korban meninggal dunia, atas nama Maulani (41).

Yuda, anggota Damkar Kota Pekalongan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Jokowi Telepon Donald Trump, Amerika Serikat Langsung Kirim 1.000 Ventilator ke Indonesia

Alih Profesi Jadi Pengrajin Miniatur, Iswadi Warga Kabupaten Semarang Untung Jutaan Rupiah

Terbongkar Siswi SMP Jual Diri Lewat Online demi Kuota Internet

"Kami menerima laporan dari warga, melihat adanya kebakaran. Kemudian, damkar langsung menerjunkan dua unit kendaraan dengan kapasitas 6.000 liter dan 3.000 liter," kata Yuda saat dihubungi Tribunjateng.com.

Sesampainya di lokasi, api sudah membesar dan membakar bangunan rumah tersebut.

Menurutnya, tim pemadaman kebakaran bersama warga mencoba mendobrak pintu rumah tapi tak berhasil lantaran terkunci dari dalam.

Sekitar 30 menit, tim damkar berhasil menjebol pintu tersebut.

"Kami tidak bisa memadamkan api, karena terkendala tebalnya pintu baja ruko tersebut. Sekitar 30 menit. Tim juga mendapatkan laporan dari warga, bahwa di rumah tersebut ada satu keluarga."

"Setelah pintu berhasil dijebol, tim langsung memadamkan api. Sekira api sudah bisa dikuasi, tim langsung menindaklanjuti laporan adanya orang yang terjebak di rumah tersebut. Setelah, dilakukan pencarian benar ada 9 orang tergeletak di depan pintu kamar mandi lantai 2," ujarnya.

Yuda mengungkapkan, saat dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh anggota PMI Kota Pekalongan, semua kondisi korban sudah lemas.

"Nafas korban lemas dan denyut nadi lemah. Setelah itu korban langsung dievakuasi ke RSUD Bendan untuk dilakukan perawatan oleh mobil ambulans dari PMI Kota Pekalongan dan dari Polres Pekalongan Kota," ungkapnya.

Kemudian untuk penyebab kebakaran belum bisa diketahui karena semua korban berada di RSUD Bendan.

"8 orang saat ini menjalani perawatan di RSUD Bendan dan satu meninggal dunia. Penyebab kebakaran saat jni masih dalam penyelidikan kepolisian," imbuhnya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota AKP Ahmad Sugeng saat dihubungi Tribunjateng.com membenarkan adanya satu korban meninggal dunia akibat kebakaran yang terjadi dini hari tadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved