Breaking News:

Berita Internasional

Jibril Berperilaku seperti Hewan Setelah Diikat Ibu Tiri di Pohon Selama 2 Tahun

"Akibat perlakuan keji dan mengerikan yang dia alami, dia kini kehilangan akal sehatnya dan berperilaku persis seperti hewan," ujar dia.

Editor: M Syofri Kurniawan
KOMPAS.COM/Istimewa
Potongan gambar yang diambil dari YouTube memperlihatkan Jbril Aliyu, bocah 10 tahun yang berasal dari Birnin Kebbi, Nigeria. Kasusnya menjadi sorotan karena dia diselamatkan setelah diikat selama dua tahun terakhir, sementara ayah ibu tiri, dan 17 saudaranya hidup nyaman.(Screengrab from YouTube via The Sun) 

TRIBUNJATENG.COM, ABUJA - Bocah penderita epilepsi diselamatkan setelah dua tahun diikat di pohon.

Sementara, ayah, ibu tiri, dan 17 saudaranya hidup nyaman di rumah sebelahnya.

Video yang beredar memperlihatkan si anak, Jibril Aliyu, begitu kurus ketika ditemukan terikat di sebuah pohon di Nigeria.

Mengapa Malam Ini Wilayah Jateng dan Yogyakarta Diguyur Hujan? Ini Jawaban BMKG

Pegawai Swasta Berbondong-bondong Bikin Rekening Baru di BCA Purwokerto Demi Bantuan Rp 600 Ribu

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa Ketok Pintu Rumah Ganjar Pranowo Malam-malam

Suasana Duka Selimuti Kediaman KH Ahmad Naqib Noor AH di Semarang

Pihak yang menemukan dan menyelamatkan bocah 10 tahun itu menyebut insiden tersebut "barbar kelas tinggi dan sangat jahat".

Kelompok pembela HAM membawa Jibril ke rumah sakit setelah dia dipaksa hidup bersama kambing dan ayam selama dua tahun terakhir, dilansir BBC Pidgin.

Dia diselamatkan dari properti keluarganya sendiri di kawasan Badariya, Birnin Kebbi, setelah mendapatkan informasi memilukan itu.

Dalam video yang menunjukkan momen Jibril diselamatkan Minggu (9/8/2020), dia terlihat berpakaian compang-camping dan mengais tanah untuk makan.

Dia secara putus asa mencari sesuatu di tanah untuk dimakan, di mana dia mengalami kesulitan dalam berjalan karena begitu lemah.

Manir Jega, aktivis pencegahan narkoba dalam kicauannya di Twitter menyatakan, insiden itu merupakan "kasus pelecehan anak terbesar di Nigeria".

Dilaporkan The Sun Rabu (12/8/2020), Jega mengatakan bocah 10 tahun itu diikat oleh ibu tiri dan dipaksa hidup bersama hewan selama dua tahun.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved