Breaking News:

Berita Internasional

Rumah Baru Pangeran Harry & Meghan Markle di California, Bertetangga dengan Oprah Winfrey

Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan membeli rumah baru di Santa Barbara, California, Amerika Serikat (AS).

Editor: m nur huda
GOOGLE MAPS via DAILY MAIL
Rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. 

TRIBUNJATENG.COM, SANTA BARBARA - Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan membeli rumah baru seharga 14,65 juta dollar AS (Rp 218,32 miliar, kurs Rp 14.900/dollar AS) di Santa Barbara, California, Amerika Serikat (AS).

Rumah yang dibeli pada 18 Juni di kawasan elite itu menjadikan Harry dan Meghan kini bertetangga dengan Oprah Winfrey dan Ellen DeGeneres.

Daily Mail pada Kamis (13/8/2020) mewartakan, rumah itu seluas 4.438 meter persegi dan berdiri di atas tanah sekuas 5,4 hektare.

Hasil Liga Champions Tadi Malam: Manchester City Tersingkir, Olympique Lyon Lolos Ke Semifinal

Jadwal Semifinal Liga Eropa 2020 Sevilla Vs Manchester United Malam Ini, Solskjaer Optimis Menang

Kelanjutan Kasus Penyerangan di Solo, Gelar Razia Besar-besaran Dibackup Brimob Polda Jateng

Bendera Merah Putih Juga Dimiliki Monako, Ternyata Lebih Dulu di Indonesia, Ini Penjelasannya

Rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle di pegunungan Santa Barbara, Negara Bagian California, Amerika Serikat.(SOTHEBYS INTERNATIONAL REALTY via DAILY MAIL)
Rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle di pegunungan Santa Barbara, Negara Bagian California, Amerika Serikat.(SOTHEBYS INTERNATIONAL REALTY via DAILY MAIL) (SOTHEBYS INTERNATIONAL REALTY via DAILY MAIL)

Rumah yang dikenal sebagai The Chateau itu dikelilingi pagar tanaman yang dipangkas rapi dan gerbang masuknya berbentuk pilar berbatu.

Pemilik sebelumnya adalah taipan Rusia Sergey Grishin yang membelinya seharga lebih dari 25 juta dollar AS pada 2009, dan sudah coba menjualnya seharga 34 juta dollar AS sebelum akhirnya memilih menjual rugi.

Grishin dulunya juga memiliki rumah mewah lain di California, yang dikenal sebagai Scarface Mansion karena muncul di film Al Pacino tahun 1983.

Rumah itu dijual seharga 12 juta dollar AS pada 2015.

Rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle di Santa Barbara, California, Amerika Serikat.
Rumah baru Pangeran Harry dan Meghan Markle di Santa Barbara, California, Amerika Serikat. (GOOGLE MAPS via DAILY MAIL)

Daftar properti yang dikutip Daily Mail melaporkan rumah baru Pangeran Harry dan Meghan butuh waktu pembangunan hampir 5 tahun sejak 2003.

Di dalamnya ada perpustakaan, kantor, spa dengan sauna basah dan kering yang terpisah, gym dengan tiang penari telanjang, taman bermain, arcade, bioskop, gudang wine, dan garasi lima mobil.

Rumah itu memiliki pekarangan yang sangat luas, ditumbuhi rerumputan, kebun mawar, cemara Italia, bunga lavenderm pohon zaitun berusia seabad, lapangan tenis, rumah teh, pondok anak-anak, dan kolam renang.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved